Fitur ‘Hapus Pesan Otomatis’ di WhatsApp Diluncurkan!

0
276
Copyright©Tempo

Fitur ‘Hapus Pesan Otomatis’ Rilis di WhatsApp beta

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instant paling populer saat ini , dimana mereka digunakan oleh banyak pengguna gadget sebagai alat komunikasi mereka sehari-hari.

Nah pihak WhatsApp terus memberikan berbagai fitur baru kedalam aplikasi miliknya tersebut, hal ini selain untuk meningkatkan kemampuannya juga untuk memajakan para pengguna agar betah dan tidak pindah ke aplikasi lain.

Baca juga: Fitur Dark Mode di WhatsApp Android Siap Dirilis, Kapan?

Dalam update terbaru kali ini, WhatsApp akhirnya resmi meluncurkan fitur terbaru mereka berupa hapus pesan otomatis didalam grup. Setelah sebelumnya hanya berupa bocoran beberapa waktu lalu, kali ini dalam update beta terbaru fitur ini telah tersedia.

Copyright©WABetaInfo

Ingat ya, karena fitur ini masih tersedia dalam WhatsApp versi beta, maka tidak bisa semua orang mengaksesnya. Selain itu, pembaruan ini hanya tersedia untuk versi android saja.

Baca juga: Anti Diselingkuhi, Inilah Cara Lihat Last Seen WhatsApp Meski Disembunyikan !

Dalam pembaruan kali ini, memberikan kekuatan lebih kepada admin grup WhatsApp untuk mengatur berapa lama pesan yang masuk kedalam grup sebelum nantinya terhapus secara permanen. Ada beberapa pilihan waktu yang bisa kalian pilih nantinya, mulai dari satu jam, hari, minggu, bulan, hingga tahun. Fitur ini tersedia dalam WhatsApp Beta versi 2.19.275.

“Grup biasanya memiliki banyak pesan dan fitur ini dapat membantu menghemat penyimpanan ponsel Anda, menghapus pesan lama secara otomatis. Hanya administrator yang dapat mengaktifkan / menonaktifkannya. Jika Anda ingin menggunakannya dengan kontak tertentu, anda akan dipaksa untuk membuat grup dengannya karena fitur tersebut hanya akan tersedia dalam grup”. Tulis WABetaInfo.

Sayangnya belum ada kabar kapan fitur baru WhatsApp ini bakal dirilis secara resmi secara global. Jadi kita tungga saja kabar terbaru dari pihak WhatsApp nantinya.

Baca juga: Pengguna WhatsApp Patut Waspada dengan Aplikasi Berikut Ini !