Fitur ‘Jadul’ di WhatsApp ini Di Upgrade Jadi Makin Canggih

734
Copyright©SLashgear

Fitur Pencarian di WhatsApp Kini Makin Canggih

Eratekno.com – Apabila dibandingkan dengan aplikasi yang lain cara pengoperasian WhatsApp bisa dikatakan lebih mudah. Sebab untuk mencari lawan berkomunikasi kita tidak perlu memfollow atau mengkonfirmasi terlebih dahulu.

Hanya tinggal klik dan simpan nomor maka kontak di WhatsApp sudah terisi dengan sendirinya. Keunikan dari aplikasi chatting ini, apabila si A tidak menggunakan aplikasi WA maka secara otomatis nomor yang telah kita simpan tidak terdaftar didalamnya.

Baca juga: Lawan Hoax Soal Pandemi Covid-19, Pesan WhatsApp Kini Hanya Bisa Dibagikan 1 Kali!

Kemudian untuk masalah riwayat percakapan pun juga mampu bertahan cukup lama, walaupun si pengguna sudah mengatur ulang atau bahkan menghapusnya namun tetap saja di restore kembali. Itulah yang menjadi alasan kenapa WhatsApp memiliki banyak pengguna.

Copyright©SLashgear

Tidak hanya itu, apabila sewaktu-waktu ingin melihat pesan penting pengguna WhatsApp hanya perlu menyalakan logo bintang atau favorit. Dengan fitur tersebut maka pengguna dapat mlihat pesan lama tanpa harus menscroll-nya.

Baca juga: Social Spy WhatsApp, Cara Membajak WhatsApp Terbaru yang Lagi Viral!

Lalu bagaimana jika lupa menekan tombol bintang ? Mudah sekali anda bisa mencarinya di kolom serch. Cukup dengan mengetik kata kunci misalnya “resep kue” maka pesan yang membicarakan tentang resep kue akan muncul secara otomatis.

Dan kini WhatsApp kembali mempersiapkan fitur baru yaitu pencarian tingkat lanjut. Dimana dengan fitur tersebut anda dapat mencari file penting seperti dokumen, audio, foto hingga video dengan mudah.

Nantinya fitur pencarian tingkat lanjut ini akan hadir dengan nama yang lebih keren yaitu Advanced Search Option. Untuk saat ini WhatsApp memang belum merilisnya secara resmi. Dan kabarnya pihak perusahanpun juga masih melakukan uji coba pada perangkat  iOS Sedangkan untuk perangkat adroid sejauh ini masih dalam tahap pengembangan.

Tidak hanya fitur pencarian tingkat lanjut, WhatsApp juga sedang mempersiapkan fitur kata kunci.  Nantinya fitur tersebut akan digunakan untuk melindungi data cadangan.  Jadi seblum mengaksesnya si pengguna akan diminta untuk memasukkan password terlebih dahulu sebelum melakukan pemulihan percakapan yang tersimpan di Google Drive atau iCloud.

Baca juga: Update Terbaru Tentang Fitur Multi-Platform WhatsApp, Kapan Dirilis?