Fitur Kamera Huawei P20 Siap Lawan Galaxy S9 Plus ?

0
281
[email protected]

Kamera Andalan Huawei P20 Tantang Galaxy S9 Plus ?

Eratekno.com – Perusahaan Huawei yang tengah mempersiapkan acara besar untuk memperkenalkan keluarga baru dari smartphone P20. Menurut rencana, pabrikan asal China tersebut yang bakal mengadakan peluncuran pada 27 maret 2018 di Paris, Prancis.

Baca Juga : Telkomsel Luncurkan CloudAIR 2.0 Kerjasama dengan Huawei di MWC 2018 !

Jelang hari istimewanya, yang telah beredar kabar yang menampilkan tampang dari penerus P10 tersebut. seperti yang diungkapkan sebelumnya,  Huawei P20 yang bakal mengusung layar yang dinilai mirip dengan iPhone X, sebab terdapat notch pada bagian atasnya. Terkuak juga adanya kapar yang menyatakan jika Huawei P20 tersebut bakal memiliki varian dua kamera atau tiga kamera.

Huawei P20
copyright©Phoneworld

Berdasarkan hasil bocoran yang ditangkap dari bos divisi smartphone Huawei di media sosial Weibo, P20 yang bakal mengusung kamera yang patut diandalkan dengan fitur mampu menangkap gambar saat kondisi gelap. Dalam bahasa China, yang menyatakan “Huawei P20 tidak takut gelap dan malam menjadi lebih terang. Saksikan teknis inovasi dari Huawei lagi #SeeMooore #WithAI”.

Baca Juga : Terungkap, Huawei P20 Punya Tonjolan ala iPhone X, Seperti Apa?

Dalam teasr tersebut, terlihat sebuah foto menara Eifell yang dijepret ketika malam hari dan terdapat tiga garis yang membentuk sebua h lingkaran. Hal ini yang menandakan jika salah satu varian P20 (Plus/Pro) yang bakal mengusung tiga kamera utama. Seperti yang dikutip oleh detikINET dari Gizmochina, Minggu (04/03/2018), dimana tiga kamera di Huawei P20 Plus/Pro yang disokong dengan sensor 12 MP (RGB), 16 MP (mpnp0chrome), serta satu sensor kamera yang lainnya yakni 16 MP untuk telephoto.

Selain varian tertingginya, Huawei yang juga dilaporkan bakal memiliki satu varian standar.untuk Huawei P20 (standar) yang memiliki kamera ganda dengan mengusung komposisi RGB dan monochrome. Sementara soal dapur pacu, dimana keduanya yang sama-sama disokong oleh prosesor besutan Huawei sendiri, yakni Kirin 970.

Dengan menyematkan fitur kecerdasan buatan (AI) di prosesor tersebut, dimana hasil foto di malam hari yang bakal menghasilkan foto yang lebih terang. Dengan kemampuan tersebut dipastikan bakal menyaingi kamera Galaxy S9 dan S9 Plus yang baru saja rilis dipasaran.

Baca Juga : Huawei Luncurkan Laptop Bezel Tipis Penantang MacBook !