Fitur Kamera Tercanggih, Mana yang Terbaik iPhone X, Google Pixel 2, atau Galaxy Note 8?

0
400
[email protected]

Mana Kamera Tercanggih, iPhone X, Google Pixel 2, atau Galaxy Note 8?

Eratekno.com – Kamera merupakan salah satu komponen yang perlu diperhatikan saat membeli smartphone baru. Sebab, di jaman sekarang, fitur kamera tak dilihat dari besar megapixelnya saja, melainkan juga diperhatikan dalam berbagai fitur-fitur yang mendukung keindahan foto.

Pada 2018, Apple, Google dan Samsung yang meluncurkan ponsel flagship beustan mereka, yakni Apple iPohne X, Google Pixel 2 dan Galaxy Note 8. Namun diantara mereka, siapa yang memiliki fitur kamera yang paling canggih ?

Baca Juga : Wajib Coba! Ini Nih 5 Cara Tingkatkan Sinyal WiFi Lemot di Smartphone

Dibawah ini ulasan yang dikutip dari sirus resmi mereka, se[seperti yang dilansir oleh tekno liputan6 via CNET, Sabtu (17/2/2018).

iPhone X

Smartphone ini yang dibekali dengan kamera belakang sebesar 12MP dan depan 7MP, dengan filter warna terbaru. Dimana fitur kamera depan dan belakang yang memiliki stabilisasi citra optik OIS, (Optical Image Stabilization), dan lensa cepat untuk pengambilan foto yang keren meski minim cahaya.

[email protected]

Seperti yang dikutip dari laman Apple, dari segi zoom produk tersebut yang mampu melakukan zoom sebanyak 10 kali untuk foto dan 6 kali video. Bagi pecinta selfie, iPhone X yang mengusung fitur TrueDepth, dengan fitur Portrait Mode yang mampu menghasilakn bagian depan wajah akan tampak detail namun bagian belakang tampak blur secara artistik.

Baca Juga : Wih Keren, Ini Dia 6 Smartphone Warna Merah yang Cocok Jadi Kado Imlek Buat…

Google Pixel 2

Handset tersebut yang menghadirkan kamera belakang 12.2MP dan kamera depan 8MP. Dengan adanya fitur yang disematkan di kamera Pixel 2 yakni software yang mumpuni, sehingga hasil gambar dari kamera depan tampak luar biasa, meski tak memiliki sensor seperti kamera di bagian belakang.

[email protected]

CNET yang juga mengakui jika kemampuan jepretan gambar dan software Pixel 2 yang keren. Kamera Pixel 2 patut dipuji sebab mampu beradaptasi dengan lingkungan yang minim cahaya atau latar belakang yang terlalu terang.

Tetapi sayang, untuk hal efek Bokeh, iPhone X memiliki efek yang lebih bagus daripada Pixel 2.

Samsung Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 merupakan smartphone pertama Samsung yang mengusung dual kamera, yang memiliki reslusi 12MP+12MP, dimana satu lensa wide dengan aperture f1.7 dan lensa tele f2.4 dengan kemampuan zoom 2x dan digital zoom 10x.

Samsung Galaxy Note 8

Fitur Bokeh yang merupakan andalan Galaxy Note 8 sehingga pengguna dapat dengan mudah mengatur latar belakang yang dikenakan efek Bokeh. Hasil jepretan ponsel ini juga amat luas dengan adanya fitur Dual Capture.

Baca Juga : Alcatel Siap Hadirkan Tiga Smartphone Terbarunya Pada 24 Februari, Apa Saja?