Fitur Miniplayer Youtube Dirilis, Ini Lho Fungsinya!

0
118
Copyright©djmagla

Fitur Miniplayer Youtube Rilis Untuk Perangkat Dekstop

Eratekno.com – Ada kabar baik buat para penggemar konten Youtube, dimana Google baru saja merilis fitur baru untuk pengguna dekstop. Fitur baru ini diberikan nama sebagai Youtube Miniplayer, apa Fungsinya?

Dengan menggunakan fitur ini, maka para pengguna nantinya bisa menikmati berbagai konten video di dalam Youtube dengan ukuran lebih kecil. Tentu hal ini menjadi kabar baik bagi anda yang kebetulan streaming memanfaatka Tethering dari smartphone.

Baca juga: Tanpa Aplikasi, Begini Cara Download Video Youtube Gratis!

Sebelumnya, fitur baru Youtube ini sudah terlebih dahulu rilis bagi pengguna smartphone. ah untuk menemukan ikon baru tersebut, pengguna bisa mencari di ikon pengaturan dan ikon tampilan default dari Youtube, tepatnya berada dibagian bawah video.

Copyright©youtube

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, anda tinggal klik menu ‘aktifkan miniplayer’. Maka dengan begini, video Youtube yang anda tonton akan berubah ukuran menjadi kecil dibagian sudut kanan bawah layar.

Baca juga: Cara Nonton Konten Dewasa di Youtube Tidak Ketahuan!

Selain itu, dengan mengaktifkan fitur tersebut maka pengguna masih bisa mencari-cari video Youtube lain tanpa mematikan video yang awal kali diputar tadi. Gimana? Cukup  keren bukan?

Nah untuk mengembalikan tampilan video tadi ke semula, anda cukup klik satu kali pada video itu saja nantinya. Akan tetapi, antarmuka yang diberikan pada Youtube Multiplayer saat ini masih cukup terbatas.

Pengguna hanya bisa menemukan opsi memutar/jeda, memuat video selanjutnya, atau memutar ulang. Tidak tersedia opsi untuk mengatur kualitas video, mengatur volume, ataupun beralih subtitle. Untuk melakukan hal ini, maka pengguna harus mengembalikan tampilan video Youtube ke versi reguler.

Selain itu, fitur Miniplayer Youtube ini tidak memberikan opsi bagi pengguna untuk memindahkan lokasi dari video tersebut. fitur Miniplayer Youtube ini kompatibel untuk beberapa aplikasi browser ternama, seperti Chrome, Mozilla, Microsoft Edge, serta Vivaldi. Mau Coba?

Baca juga: Cara Streaming Youtube Dengan Hemat Baterai!