Fitur Receh Tapi Bermanfaat Ini Tiba di WhatsApp, Sudah Coba?

0
769
Copyright©Daily Express

WhatsApp Hilangkan Ikon Notifikasi Dilayar Yang Menganggu

Eratekno.comMeski banyak sekali aplikasi chatting yang kini hadir untuk perangkat Android dan iOS, WhatsApp masih menjadi pilihan bagi banyak orang untuk media berkomunikasi mereka.

Tak mengherankan sih karena aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini memang menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya. Selain itu ada juga banyak fitur menarik yang di tawarkan dalam aplikasi pesan singkat ini.

Nah untuk menjaga agar tetap menjadi aplikasi yang populer, WhatsApp pun tak ada hentinya melakukan berbagai pembaruan. Pembaruan ini biasanya berupa fitur-fitur baru untuk memanjakan para penggunanya. Seperti baru-baru ini, WhatsApp kembali meluncurkan fitur terbaru terkesan receh tapi sebenarnya sangat bermanfaat lho, apa itu?

Baca juga : Jarang Diketahui, Begini Lho Cara Hilangkan Status “Typing” di WhatsApp !

Kamu pasti pernah merasa tidak nyaman karena banjir notifikasi dilayar HP-mu dan notifikasi itu berasal dari WhatsApp. WhatsApp sebenarnya sudah menyediakan fitur untuk melakukan mute atau membungkam pesan-pesan tersebut baik chat pribadi maupun grup.

Sayangnya, meskipun sudah di mute, notifikasi itu masih muncul di layar smartpone. Yups, pemberitahuan tersebut bukan berupa pop-up pesan melainkan ikon WhatsApp yang menandakan ada pesan baru.

Copyright©Forbes

Meski terkesan receh, banyak pengguna merasa jengkel dengan ikon tersebut. Menjawab keresahan pengguna, WhatsApp-pun merilis update untuk menghilangkan ikon tersebut. jadi pengguna yang telah mute sebuah pesan tak akan lagi melihat ikon notifikasi yang menganggu di layar smartphone.

Baca juga : Selain Matikan Centang Biru, Inilah Trik Rahasia Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan !

Update receh namun bermanfaat ini pertama kali di temukan oleh Tom Wareen yang merupakan editor teknologi situs The Verge. Melalui akun Twitter pribadinya, Tom Wareen mendeskripsikan update terbaru ini dan memberitahukan bahwa sejuah ini update WhatsApp ini baru berlaku untuk pengguna perangkat iOS versi 2.19.110.

Copyright©Twitter

“Obrolan yang dibungkam tidak akan lagi menampilkan pemberitahuan berdasarkan ikon aplikasi saat kalian menerima pesan baru,” tulisnya, seperti dikutip  dari Trusted Reviews. Dia bahkan memuji update ini merupakan perubahan terbaik yang pernah ada di WhatsApp.

Mengenai kapan fitur terbaru ini hadir di WhatsApp untuk Android hingga kini belum di ketahui. WhatsApp sendiri dikabarkan tengah menyiapkan banyak fitur baru untuk aplikasinya yang sebentar lagi akan dirilis.

Jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Baca juga : Jangan Panik, Inilah Cara Pulihkan Chat WhatsApp Yang Terhapus !