Fitur Terbaru Ini Bikin WhatsApp Makin Aman Dari Hacker, Sudah Coba?

0
260
Copyright©situsIT

Dukungan Fingerprint Hadir di WhatsApp Untuk Android 

Eratekno.comSiapa sih yang nggak tahu WhatsApp? Bahkan mungkin semua orang kini menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi pesan singkat di HP mereka. Yups tak mengherankan memang WhatsApp kini memang menjadi salah satu aplikasi chatting yang populer dan banyak di gunakan orang di berbagai penjuru dunia.

Menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer tak menghentikan WhatsApp untuk terus meningkatkan fitur dan fungsinya. Aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook itu memang cukup rajin merilis fitur terbarunya untuk memanjakan para pengguna agar tetap menggunakan WhatsApp.

Dan baru-baru ini WhatsApp akhirnya merilis fitur baru yang sudah lama di nantikan. Ya Whatsapp resmi mendukung penguncian sidik jari pada HP Android.

Baca juga : Fitur Receh Tapi Bermanfaat Ini Tiba di WhatsApp, Sudah Coba?

WhatsApp sendiri sudah merilis pembaruan serupa untuk perangkat iOS sejak awal tahun lalu akan tetapi fitur fingerprint ini baru bisa di rasakan oleh pengguna HP Android baru-baru ini.

Ini adalah langkah keamanan baru yang bisa melindungi percakapn Anda dari pengintaian orang iseng. Fingerprint juga bisa menyembunyikan pesan dan konten pemberitahuan lainnya dari menampilkan informasi pengguna.

Copyright©Selular.ID

Tapi yang perlu di ingat, fitur terbaru ini tak memblokir panggilan masuk melalui Whatsapp. Lantas gimana sih cara mengaktifkan fitur fingerprint ini di WhatsApp?

Baca juga : Selain Matikan Centang Biru, Inilah Trik Rahasia Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan !

Untuk bisa mencoba dukungan fingerprint di HP Android kamu, tentu kamu harus melakukan update WhatsApp. Nah setelah mendapatkan pembaruan, cukup beberapa klik saja untuk mengaktifkannya.

Caranya kamu cukup masuk ke pengaturan aplikasi lalu tekan AKun. Setelah itu bukan Privasi dan disana kamu akan melihat opsi kunci sidik jari baru di WhatsApp. Cukup aktifkan pengaturan, atur durasi kunci dan preferensi pemberitahuan dan Anda sudah siap.

Dengan adanya dukungan fingerprint ini tentu akan membuat akun Whatsapp-mu aman dari serangan hacker yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, selain fingerprintWhatsApp belum lama ini juga baru saja menghadirkan pembaruan sembunyikan notifikasi untuk perangkat iOS. pembaruan WhatsApp tersebut memungkinkan pengguna untuk membisukan notifikasi pesan tertentu.

Baca juga : Jarang Diketahui, Begini Lho Cara Hilangkan Status “Typing” di WhatsApp !