FlexPai, Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia Dengan Banderolan Harga Tingkat Dewa!

0
107
Copyright©droidlime

Smartphone Layar Lipat FlexPai Dibanderol Seharga Rp 19 Jutaan

Eratekno.com – Sejak beberapa tahun lalu, banyak yang membicarakan tentang Smartphone atau tablet dengan layar lipat fleksibel. Adapun beberapa vendor yang sering dikabarkan bakal menghadirkan perangkat tersebut adalah Samsung, LG dan Lenovo, dimana beberapa vendor ini kabarnya bakal menghadirkan perangkat layar lipat pertama kali. Namun kenyataannya salah satu diantara beberapa vendor tersebut bukan menjadi yang pertama dalam menghadirkan-nya, melainkan Royale Corporation melalui Smartphone FlexPai.

Baca Juga : Video Ini Jadi Isyarat Smartphone Lipat Samsung Rilis Bulan Depan?

Dimana Smartphone dengan layar lipat pertama ini memiliki layar luas hingga 7,8 inci berasio 4:3, namun saat ponsel ini dilipat, maka ukurannya menjadi setengahnya alias 4 inci. Menggunakan panel berjenis AM—OLED untuk bisa dilipat di bagian tengahnya, FlexPai juga telah diperkuat oleh chipset Snapdragon 8150 yang memiliki febrikasi 7nm. Selain itu, Smartphone layar lipat ini telah menggunakan sistem operasi Android dengan perangkat lunak Water yang hanya muncul di separuh layarnya, sedangkan untuk bagian lainnya hanya menampilkan wallpaper.

Copyright©GSMArena

Untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya, Smartphone lipat ini juga menyematkan kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP + 20 MP, dan salah satu lensa-nya merupakan lensa telephoto. Selain itu, FlexPai juga dikemas dengan ketebalan hingga 7,6mm, sehingga saat layarnya dilipat, maka ketebalan-nya bertambah menjadi 15,2mm. Dimana bagian yang bisa dilipat ini sendiri merupakan bagian tengah layar yang di belakangnya memiliki engsel dan memiliki kemampuan dilipat hingga 200 ribu kali.

Selain mengusung prosesor Snapdragon 8150, FlexPai juga dilengkapi dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB, yang tentunya bisa diperluas menggunakan slot microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 512 GB. Meskipun Smartphone lipat ini telah diungkapkan, namun belum diketahui kapan perangkat ini akan mulai dijual perdana. Kendati demikian, dapat dipastikan bahwa Smartphone lipat pertama di Dunia ini akan mematok harga tingkat dewa yakni senilai US$ 1.300 atau setara dengan Rp 19,5 Juta. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga : Smartphone Lipat Samsung Gunakan Sistem Operasi Khusus?