Foto ini Jadi Bukti Xiaomi Mi Mix 3 Dukung Jaringan 5G ?

0
362
Copyright©Tekno. Kompas

Xiaomi Mi Mix 3 Dilakukan Uji Jaringan 5G

Eratekno.com – Pabrikan smartphone Xiaomi, disebut masuk dalam jajaran  vendor pertama yang akan menerapkan teknologi 5G pada smartphone miliknya. Jika memang sesuai rencana, maka pihak Xiaomi bakal meluncurkan smartphone 5G pertama mereka pada awal tahun depan.

Sebelum akhirnya meluncurkan ke publik, Pihak Xiaomi terlebih dahulu melakukan ujicoba terkait teknologi 5G ini. Dan baru-baru ini, Lin Bin selaku President Xiaomi melalui akun Weibo miliknya telah sesumbar jika ponsel mereka telah sukses menjajal teknologi 5G ini.

Baca juga: Miliki Harga Murah, Ini Lho Kelemahan Xiaomi Pocophone F1

‘Xiaomi telah sukses membuka sinyal 5G dan koneksi data link, siap untuk meluncur secara resmi tahun depan’ tulis Lin dalam akun Weibo miliknya.

Copyright©Gizmochina

Tidak hanya memamerkan tentang koneksi 5G saja, namun Lin juga memperlihatkan smartphone yang digunakan dalam uji coba tersebut. Ponsel android ini merupakan ponsel baru mereka yang kabarnya akan segera dirilis, yakni Mi Mix 3.

Baca juga: Buang Saja, Inilah Daftar Aplikasi Android Boros Baterai dan RAM

Hal ini diketahui dari bocoran foto sebelumnya menganai smartphone Xiaomi terbaru beberapa waktu. Lin memamerkan wujud dari Xiaomi Mi Mix 3 yang menerapkan konsep kamera geser naik turun mirip yang digunakna oleh Oppo Find X.

Lalu foto itupun langsung diteruskan oleh Donovan Sung selaku juru bicara dari vendor Xiaomi Global melalui akun Twitter pribadinya. Dalam bocoran tersebut, Donovan memberikan caption jika Smartphone ini rilis bulan Oktober.

Dari bocoran foto tes jaringan 5G pada smartphone Mi Mix 3, pihak Xiaomi nampaknya menguji coba band N78 (20 MHz). jaringan ini sebelumnya juga digunakan oleh vendor Oppo dalam melakukan uji coba sebelumnya dan band kedua. Pihak Xiaomi mengklaim, jika kemampuan unduh dari jaringan 5G ini 10x lipat lebih cepat dibandingkan jaringan 4G.

Baca juga: Mudah, Begini Cara ‘Miliki’ Xiaomi Pocophone F1 Gratis