Fujifilm X-A5, Mirrorless Kekinian yang Cocok Buat Pecinta Vlog dan Selfie

0
521
fujifilm-x-a5
copyright©merdeka

Jangan Bilang Penyuka Vlog dan Selfie Jika Belum Coba Fujifilm X-A5, Mirrorless dengan Sensor 24, 2 MP

Eratekno.com – Meskipun sudah banyak smartphone dengan fitur kamera mumpuni, perusahaan kamera mirrorless asal Jepang, Fujifilm tak mau berhenti memproduksi perangkatnya. Kali ini Fujifilm Indonesia memboyong kamera mirrorless untuk segmen entry-level terbarunya yang yang diberi nama Fujifilm X-A5.

Kamera X-A5 ini dijual dengan harga Rp 8.999.000 lengkap dengan lensa Fujion powerzoom XC-15-45mm, f/3.5-5.6 OIS PZ. Hadirnya kamera mirrorless ini tak lain untuk menyasar generasi milenial yang senang mengekspresikan diri dalam setiap aktivitas. Cukup diketahui, kamera berukuran compact ini merupakan penerus dari Fujifilm X-A3 yang dirilis tahun 2016 lalu.

Baca juga :  Resmi Dikenalkan, Berapa Harga Mirrorless “4K” Fujifilm X-A5?

Mengenai produk terbaru Fujifilm ini juga diungkapkan langsung oleh General Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia Johanes J. Rampi. Dikatakan jika kamera entry-level ini memang ditujukan untuk kaum yang mempunyai berbagai peran dalam kehidupannya. Dengan demikian, mereka dapat mendokumentasikan untuk cerita perjalanan dan travelling baik dalam bentuk foto, video blog (blog) maupun selfie menggunakan sensor 24,2 megapiksel yang diusung kamera mirrorless ini.

‘Kamera ini sangat praktis, dengan itu membuatnya tepat menjadi pendamping dalam setiap perjalanan’ ujar Johanes saat ditemui dalam peluncuran Fujifilm X-A5 di Ecology Bistro, Jakarta pada Selasa, 20 Februari 2018.

fujifilm-x-a5
copyright©teknologi

Johanes menambahkan jika ada sejumlah pembaruan yang diusung oleh Fujifim X-A5 dibadingkan pendahuunya. Seperti halnya teknologi autofokus on chip phase-detect autofokus dan juga sistem hybrid AF (phase detect dan contrast detect). Dilengkapi dengan sistem autofokus ini kamera X-5A ini dapat menangkap fokus lebih cepat.

Bukan hanya itu saja, dikatakan pula jika kemampuan perekaman video X-A5 ini juga sudah mendukung dengan video 4K. ‘Kami menghadirkan dukungan video 4K pada kamera mirrorless. Ini menjadi tren saat ini dan kami berikan karena banyak orang mengambil gambar video’ ujar Johanes.

Baca juga : Begini Konsep Render LG V40, Usung Dual Kamera Utama 19 MP !

Semenatra itu untuk perekam video 4K dengan Fujifilm X-A5 ini didukung dengan frame rate 15fps (frame per second) dan durasi 5 menit. Sedangakan untuk perekaman video full HD, kamera ini dapat merekam hingga 10fps selama 14 menit. Disebutkan jika kemampuan selfie pada kamera ini juga didukung dengan fitur enchancement yang tentu akan membuat foto semakin cantik.

Selfie akan lebih mudah karena LCD touchscreen 3 incinya dapat dilipat hingga 180 drajat. Kamera mirrorless ini juga dilengkapi dengan jack audio 3,5mm sehingga meraka yang merekam video bisa mendengarkan suara video yang diambil. Pada perangkat ini juga dibenamkan rentang sensivitas ISO 200 hingga 12.800.

Kemudian tidak lupa, X-A5 juga menawarkan 11 variasi film sitiuation mode yang memudahkan penambahan sentuhan arstik denga reporduksi tingkatan warna. Kamera buatan Fujifilm ini juga menawarkan 17 variasi advanced filter termasuk filter ‘fog remover’ dan ‘HDR Art’. Jika dibandingkan dengan X-A3, koneksi Bluetooth dan WiFi kamera terbaru ini lebih mutakhir, sehingga dapat memproses transfer foto dengan lebih cepat.

Baca juga : Wah Keren.. Samsung Bakal Siapkan Kamera Ganda Dengan Efek Bokeh