Gak Mau Kalah dengan Oppo, Xiaomi Juga Pamerkan Teknologi Kamera Tersembunyi Mereka !

0
545
Copyright©Pocket-lint

Wujud Smartphone Kamera Dibawah Layar Milik Xiaomi  Terlihat Jelas

Eratekno.com – Setelah dapur pacu, kamera menjadi bagian yang mendapatkan perhatian penuh. Beberapa vendor smartphone android di dunia memang memberikan sentuhan istimewa di bagian kamera. Bahkan dari waktu kewaktu kamera yang terpasang juga semakin baik. Seperti yang terpasang pada perangkat milik Xiaomi.

Ya, belum lama ini berhembus kabar apabila Xiaomi baru saja memamerkan teknologi baru yang disematkan pada bagian kamera yang diletakkan dibagian bawah layar.

Baca juga: Waw, Begini Penampakan Xiaomi Mi 9T dengan Kamera Tersembunyi?

Bahkan hal tersebut juga dipamerkan melalui video singkat yang berhasil di unggah pada akun Twitter resmi milik Xiaomi. Menariknya video berdurasi pendek tersebut di unggah tak lama setelah Oppo juga memamerkan teknologi yang terpasang pada kamera depan tersembunyi dalam layar smartphone.

Copyright©twitter

“Apakah anda ingin mengintip tentang masa depan? Inilah dia.. memperkenalkan kepada anda teknologi kamera di bawah layar!” begitulah bunyi caption yang tersemat pada video pendek yang diunggah pihak Xiaomi pada hari Senin lalu.

Baca juga: Jangan Panik, Begini Cara Melacak Smartphone Android yang Hilang dengan Akurat !

Dalam video berdurasi pendek tersebut, nampak seseorang sedang menampilkan smartphone baru, Xiaomi Mi 9.  Xiaomi Mi 9 hadir dengan kamera depan yang berada di dalam layar smartphone. Dengan begitu besar kemungkinan apabila smartphone ini hadir dengan layar yang luas .

Tanpa menggunakan notch maupun kamera yang muncul di area layar OLED. Sedangkan penampakan yang hampir seru juga ditampilkan oleh Oppo. Akan tetapi baik Oppo atau Xiaomi tidak membeberkan informasi yang jelas terkait smartphone terbaru keduanya.

Disisi lain sebuah situs juga ada yang mengatakan jika Xiaomi baru saja melakukan pengajuan hak paten. Dimana didalam hak tersebut terdapat beberapa fungsi yang bersangkutan dengan kamera depan. Dan di bagian dalam kamera juga terdapat dua tampilan layar yang mampu digerakkan dengan bergantian.

Kemungkinan besar dua layar tersebut berguna untuk mengatur banyak sedikit cahaya yang masuk ke bagian sensor kamera. Bahkan pada bulan Maret lalu, Xiaomi juga sudah mengumumkan jika mereka bakal menghadirkan smartphone android dengan layar sentuh yang bisa dilipat.

Baca juga: Harganya Miring, 4 Smartphone Android Xiaomi ini Pas Banget Buat Gaming!