Cara Ampuh Mengatasi Hp Android Kemasukan Air!

320
Copyright©doran

Cara Mengatasi Hp Android Jika Terkena Air

Eratekno.com – Namanya musibah pasti tidak pernah ada yang tau kejadiannya, seperti jika tiba-tiba Hp Android kesayangan kalian tiba-tiba jatuh kedalam bak mandi dan kemasukan air. Ada dua faktor hal ini terjadi, selain karena kalian ceroboh juga karena apes.

Jika kalian pernah mengalami hal ini, atau belum pernah mengalaminya, maka pada kesempatan kali ini kita ingin membahas gimana cara mengatasi Hp Android kemasukan air. Ini bisa jadi pertolongan pertama yang kalian lakukan agar nantinya ponsel tidak rusak dan bisa digunakan kembali. Gimana caranya? Yuk simak dibawah ini.

Baca juga: Rekomendasi HP Android Samsung RAM 6 GB dengan Harga Relatif Terjangkau!

Matikan Smartphone

Ketika Hp Android kemasukan air, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan jika ponsel anda dalam keadaan mati. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada konslet akibat adanya sumber listrik dalam smartphone dengan air yang menyatu.

Copyright©doran

Lepaskan Simcard dan Kartu memori

Selanjutnya lepaskan Sim Card dan kartu microSD yang menancap dalam Hp Android anda. Ingat, jangan coba untuk membongkar skrup atau komponen lain didalam smartphone. Hal ini dikarenakan didalam ponsel memiliki Liquid Damage Indicator (IDC), jika hal ini terusik maka garansi ponsel kalian bisa hilang.

Baca juga: Muncul Disitus Toko Online, Harga HP Android Kamera 48MP Ini Cuma Segini !

Rendam Kedalam Beras

Nah ada cara unik agar air didalam Hp Android kalian cepat hilang, yakni memasukkannya kedalam kotak yang berisi beras didalamnya. Pastikan ponsel kalian terkubur selama kurang lebih 10-12 jam, agar nantinya air didalam ponsel kalian terserap oleh beras tersebut.

Pasang Lalu Hidupkan kembali

Yang terakhir, silahkan rakit kembali Hp Android kalian, lalu silahkan coba nyalakan kembali. Jika ponsel kalian bisa menyala normal maka langkah yang kita lakukan berhasil, namun jika ponsel tidak mau menyala maka pastikan daya baterai smartphone kalian masih ada. Jika baterainya normal, maka kalian harus membawanya ke tukang servis terdekat.

Baca juga: Wow, HP Android ini Punya Layar yang Bisa ‘Digeser’!