Gambar Diduga Xiaomi Mi A2 Beredar di Situs TENNA, Akankah Jadi Ponsel Android One Generasi Kedua?

0
630
Xiaomi-Mi-A2
[email protected]

Mi A2, Ponsel Android One Kedua Xiaomi?

Eratekno.com – Kali ini perhatian kembali tertuju pada vendor smartphone asal Tiongkok, Xiaomi. Produsen smartphone ternama kembali jadi perbincangan setelah smartphone barunya muncul di situs badan regulasi telekomunikasi Tiongkok (TENNA).

Ponsel tersebut muncul dengan nomor model M1804D2SC dan lini ini ditengarai sebagai Mi 6X atau dikenal dengan nama Xiaomi Mi A2 di pasar global. Dari kabar yang beredar, MI A2 disebut-sebut bakal menggunakan sistem operasi (OS) Android murni tanpa kustomisasi MIUI.

Baca juga : Yuk Buruan Serbu! Xiaomi Mi A1 Versi Hemat dengan ROM 32 GB Dijual Murah di Sini…

Dengan demikian, maka kemungkinan besar MI A2 juga akan jadi produk Android One kedua yang dimiliki Xiaomi. Cukup diketahui jika produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini sukses meluncurkan perangkat Android One pertamanya yakni Xiaomi Mi A1 tahun lalu. Bahkan beberapa waktu terakhir muncul kabar jika Xiaomi turut menghadirkan versi hemat Mi A1 dengan memori internal 32 GB.

Sedangkan untuk Xiaomi Mi A2 sendiri diprediksi akan segera meluncur dalam waktu dekat. Dikatakan demikian, sebab jika sebuah ponsel di Tiongkok sudah mengantongi sertifikasi TENNA, maka bisa dipasrtikan jika ponsel tersebut sudah layak dipasarkan di Tiongkok.

Xiaomi-Mi-A2
[email protected]

Nampak dalam sebuah gambar yang muncul di situs tersebut memperlihatkan sosok ponsel baru Xiaomi ini. Terlihat perangkat yang diduga merupakan penerus Mi A1 ini juga mengadopsi kamera ganda (dual-camera) seperti pendahulnya. Namun kamera tersebut sepertinya berbeda susunannya yakni kamera disusun secara vertikal layaknya iPhone X.

Baca juga : Belum Dirilis, Bocoran Xiaomi Mi 6X Kembali Mencuat Setelah Gambar Casingnya Beredar

Kemudian, disebutkan pula jika Xiaomi Mi A2 akan menggunkan bingkai yang cukup tipis. Dengan begitu dapat disimpulkan jika perangkat ini nantinya akan menggunakan layar lebar dengan rasio aspek 18:9 seperti yang digunakan Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Meskipun bocoran hangat ini mulai beredar luas, belum ada sinyal pasti daru pihak Xiaomi terkait perangkat terbarunya itu.

Apalagi Xiaomi sendiri baru saja meluncurkan smartphone terbarunya Mi Mix 2 beberapa waktu lalu, jadi mereka masih enggan membuka suara lebih soal Mi A2. Akan tetapi, diprediksi ponsel ini bakal melenggang di pasar Tiongkok pada awal kuartal kedua tahun 2018 atau lebih tepatnya dua sampai tiga bulan kedepan.

Baca juga :Foto Diduga Xiaomi Mi X6 Beredar di Internet, Seperti Apa?