Gampang Banget! Begini Cara Hemat Baterai Apple Watch Agar Tidak Boros

0
104
Copyright©technologyreview.com

5 Tips Menghemat Baterai Apple Watch

Eratekno.comApple Watch merupakan sebuah jam tangan pintar yang dibuat oleh Apple Inc untuk memungkinkan pengguna bisa melakukan telepon dan kirim pesan singkat dengan lebih praktis. Alat ini pun juga tersedia dalam beberapa varian, seperti Apple Watch Sport, Apple Watch, Apple Watch Hermes dan Apple Watch Edition.

Baca Juga : Tahun Depan, Apple Akan Rilis Dua iPad Baru, Apa Saja?

Selain tersedia dalam beberapa varian, Apple Watch ini sendiri juga diketahui memiliki data tahan baterai yang cukup lama hingga berjam-jam bahkan belasan jam dalam pengisian penuh, tentu hasilnya akan bervariasi sesuai seberapa sering digunakan. Meskipun memiliki daya tahan yang cukup lama, namun ternyata alat ini juga bisa menghabiskan daya yang cukup cepat karena beberapa alasan. Nah, untuk itu sebaiknya kalian perhatikan beberapa tips dari Heandspower yang akan membantu kalian dalam menghemat baterai Apple Watch tersebut.

Tips Hemat Baterai Apple Watch Agar Tidak Boros

  • Matikan Fitur Wrist Raise

Tips pertama adalah dengan mematikan fitur Wrist Raise, karena fitur ini untuk mengaktifkan layar saat pengguna mengangkat tangan, maka hal ini bisa menguras baterai setiap kali mengangkat tangan. Untuk itu sebaiknya matikan saja dengan masuk ke menu Settings >> General >> Activate on Wrist Raise.

  • Aktifkan Dark Mode
Copyright©Apple

Selanjutnya, kalian bisa menghemat konsumsi baterai dengan mengaturnya ke mode gelap atau Dark Mode, karena dengan begitu layar tidak memiliki pixel warna sama sekali dan pastinya bisa lebih menghemat baterai perangkat Apple Watch.

  • Gunakan Power Reserve

Fitur ini memungkinkan kalian bisa mengetahui waktu sembari menghemat baterai, dimana untuk mengakses-nya, kalian bisa tahan tombol samping beberapa detik dan pilih mode Power Reserve, jadi ini akan menonaktifkan semua fitur yang ada kecuali penunjuk waktu di sudut kanan atas.

  • Matikan Notifikasi Tertentu
Copyright©INSIGHTMAC

Notifikasi ini biasanya ditandai dengan bergetar-nya pergelangan tangan, nah untuk bisa menghemat baterai sebaiknya kalian matikan saja notifikasi pada aplikasi yang tidak terlalu penting, jadi konsumsi baterai tidak akan terkuras setiap ada notifikasi yang masuk.

  • Aktifkan Do Not Disturb

Dan yang terakhir adalah dengan mengaktifkan fitur ini untuk mematikan notifikasi dan panggilan yang mengganggu dan menguras baterai. Caranya cukup mudah, yakni dengan masuk ke menu Settings >> Do Not Disturb.

Nah, itulah beberapa Tips Hemat Baterai Apple Watch yang bisa kalian terapkan dengan praktis. Dengan begitu daya baterai kalian akan bertahan lebih lama. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Yeay! Apple Music Kini Sudah Bisa Dinikmati di Tablet Android