Gampang Banget! Begini Cara Laporkan Nomor Asing Yang Mengganggu di WhatsApp

0
388
Copyright©

Cara Laporkan Nomor WhatsApp

Eratekno.comWhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang memungkinkan semua orang tetap terhubung dengan mudah dalam satu platform. Selain gratis dan mudah digunakan, layanan ini sendiri telah menyediakan berbagai macam fitur menarik yang bisa memberikan pengalaman baru bagi pengguna.

Baca Juga : Lebih 30 Detik, Begini Cara Mudah Membuat Status Video Berdurasi Panjang di WhatsApp!

Selain untuk mempermudah komunikasi antar pengguna, aplikasi ini sendiri juga memudahkan para pelaku bisnis dalam melakukan promosi dan berinteraksi langsung dengan pelanggan. Saat pengguna menggunakan nomor WhatsApp untuk keperluan bisnis pun, mereka akan sering mendapatkan pesan asing dari berbagai kalangan, mulai dari sales yang menawarkan barang hingga nomor penyebar hoax dan masih banyak lagi.

Copyright©Maxmanroe.com

Dengan adanya pesan semacam ini pastinya akan sangat mengganggu bukan? Nah, kali ini jangan khawatir, karena kalian bisa saja mengatasi hal tersebut dengan beberapa cara. Sebagaimana yang dilansir dari Android Police, bahwa ada dua cara untuk mengatasinya, yakni dengan melaporkan nomor WhatsApp yang mengganggu dan memblokir nomor tersebut. Caranya? Langsung saja simak nih, berikut cara laporkan nomor WhatsApp.

Cara Laporkan Nomor WhatsApp

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa dengan menggunakan cara melaporkan nomor yang mengganggu dengan alasan spam, maka nomor yang dilaporkan tadi akan masuk ke dalam daftar perhatian WhatsApp, dan jika dalam 24 jam nomor tersebut terbukti melakukan kesalahan, maka pihak WhatsApp akan langsung menendang akun tersebut. Begini caranya:

Copyright©Android Police
  • Pertama-tama, saat kalian mendapatkan pesan dari nomor yang belum ada di kontak, maka akan muncul beberapa pilihan, seperti melaporkan nomor atas gangguan spam atau tidak. Jika kalian merasa terganggu karena kontak tersebut penyebar hoax, maka segera laporkan nomor tersebut.
  • Setelah itu, nomor tersebut akan dpantau lebih lanjut secara langsung oleh pihak WhatsApp.
  • Selanjutnya, jika dengan melaporkan nomor tersebut belum menyelesaikan, maka kalian bisa gunakan cara kedua, yakni dengan memblokir nomor tersebut.
  • Dengan melakukan pemblokiran, maka nomor tersebut benar-benar tidak bisa menghubungi kalian.

Seperti itulah cara melaporkan nomor WhatsApp yang mengganggu atau penyebar hoax yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Membuat GIF Dari Video WhatsApp Tanpa Aplikasi!