Gawat ! 3 Kelemahan Ini Disebut Bikin WhatsApp Berbahaya !

251
Copyright©Google

Pendiri Telegram Kritisi 3 Kelemahan WhatsApp Ini 

Eratekno.comBeberapa waktu belakangan ini aplikasi WhatsApp tengah menjadi sorotan terkait keamanannya. Dan yang sangat vocal menyuarakan kelemahan dari WhatsApp adalah pendiri Telegram yakni Pavel Durov. Ia mengkritisi soal kelemahan aplikasi ini terkait bobolnya smartphone orang terkaya di dunia, Jeff Bezos.

Ponsel Bezos diduga diretas dengan mengirimkan malware dari akun Putera Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Durov menyebut keamanan enkripsi end-to-end miliki WhatsApp tak sepenuhnya bisa di andalhkan karena metode keamanan itu tak berguna saat mereka tak memerhatikan aspek-aspek lain didalamnya.

Baca juga : Wajib Dicoba, Begini Cara Aktifkan 2 WhatsApp Dalam Satu Smartphone!

Dilansir dari Telegraph, Durov mengatakan ada tiga aspek yang membuat jaminan keamanan pengiriman pesan di WhatsApp dengan enkripsi end-to-end tidak berguna.

Copyright©Okezone Techno

Pencadangan Data pengguna di Kompurasi Awan/Cloud

Durov mengatakan pengguna tak ingin kehilanmgan chat ketika mengganti perangkat sehingga melakukan backup data mereka dilayanan iCloud. Padahal hal ini membuat pesan tak terlindungi enkripsi end-to-end.

Faktanya Apple dipaksa oleh FBI agar layanan iCloud tidak dilindungi dengan enkripsi. WhatsApp pun tidak memberi tahu penggunanya bahwa saat pesan dicadangkan, pesan tidak lagi dilindungi oleh enkripsi end-to-end dan dapat diakses oleh peretas dan penegak hukum.

Baca juga : Langsung Hapus Saja Jika Dapat Kiriman Seperti Ini di WhatsApp, Berbahaya !