Gawat, Hp Android Samsung Di Seluruh Dunia Terancam Virus Berbahaya!

1356
Copyright©cNet

Jutaan Hp Android Samsung Terancam Virus Manipulasi IMEI

Eratekno.comSamsung memang menjadi brand smartphone yang sangat populer diseluruh dunia. Dimana nama besar dari vendor asal Korea Selatan ini memang tak bisa terelakkan, hal tersebut tak terlepas dari produknya yang sudah banyak tersebar diseluruh dunia.

Nah kali ini kita membawa kabar buruk bagi kalian yang menggunakan Hp Android Samsung. Ada kabar jika terdapat celah keamanan berbahaya yang perlu diwasapadai oleh pengguna smartphone dari vendor ini.

Baca juga: Layak Kamu Beli, Inilah Smartphone Murah Samsung Harga Rp1jutaan Terbaik Bulan Ini !

Seperti dilaporkan oleh laman Forbes, jika Hp Android Samsung tipe Galaxy S8, Galaxy S10 Series, Galaxy Note 9, dan juga Galaxy Note 10 menjadi incarannya. Total ada 21 celah keamanan yang berhasil terdeteksi, 17 diantaranya menargetkan antarmuka One UI, sementara empat lainnya menargetkan aplikasi android didalamnya.

Copyright©cNet

Ancama yang paling serius dari celah keamanan pada Hp Android Samsung ini adalah tindakan manipuluasi nomor identitas ata IMEI dari ponsel tersebut. Menanggapi hal tersebut, pihak Samsung pun bergegas langsung meluncurkan Security Maintenance Release (RMC) guna menambal celah keamanan tersebut untuk Google maupun Samsung.

Baca juga: Oppo K5 Resmi Dirilis Dengan Kamera 64 MP, Harganya Segini!

Celah keamanan ini memiliki kode SVE-2019-15345 dimana yang mengancam Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 dalam kategori serius. Diketahui, jika celah keamanan ini telah mengancam 30 juta Hp Android Galaxy S9 dan juga 10 juta Galaxy Note 9 di seluruh dunia.

Tidak diungkapkan lebih detail oleh Samsung mengenai potensi celah keamanan yang ada di dua Hp Android tersebut. Akan tetap mereka mengatakan jiak SVE-2019-15435 membahayakan nomor identiitas dari ponsel tersebut.

“Peningkatan keamanan di dalam IMEI dibutuhkan untuk melindungi potensi manipulasi IMEI,” tulis Samsung melalui laman resminya.

Pembaruan keamanan yang dirilis oleh Samsung sudah sejak beberapa hari lalu, jadi untuk anda pengguna Hp Android Samsung yang disebutkan diatas, dan mendapatkan pembaruan ini, segera lakukan saja.

Baca juga: Banting Harga, Puluhan Hp Android Samsung ini Dapat Diskon Hingga 50%