Gawat, Xiaomi Tak Terima Service Smartphone BM Lagi!

0
139
Copyright©VST ECS

Xiaomi Ingin Hentikan Penyebaran Smartphone BM

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu, kami sempat memberikan informasi jika pihak Xiaomi masih memberikan layanan bagi mereka yang membeli perangkat BM (Black Market) untuk melakukan service. Namun hari ini, pihak Xiaomi menolak untuk melakukan perbaikan smartphone BM di service center.

Beberapa waktu lalu memang pihak Xiaomi masih melayani perbaikan smartphone BM di service center resminya. Namun pastinya perlakukannya berbeda dengan perangkat yang dibeli secara resmi.

Baca juga: Bos Xiaomi Beri Isyarat Mi 8 Youth Masuk Indonesia!

Ponsel android tersebut nantinya tidak bisa mengklaim garansi resmi dari Xiaomi, sehingga pemiliknya harus membayar ongkos perbaikan maupun pergantian sparepart dengan harga normalnya.

Copyright©VST ECS

Dikutip dar laman Tabloid Pulsa, dimana pengamat telekomunikasi yakni Garry SW melalui akun Facebook resmi miliknya mangatakan, jika mulai hari ini, Jum’at (28 September 2018) pihak Xiaomi sudah tak menerima lagi perbaikan untuk perangkat BM.

Baca juga: Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J6 Plus

Memang tak bisa dipungkiri, jika hingga saat ini peredaran produk black market dari vendor Xiaomi memang masih banyak sekali berkeliaran di Indonesia. Tak hanya Xiaomi, bahkan ada juga perangkat iPhone yang banyak dimainkan oleh para distributor nakal melalui jalur BM tersebut.

Namun, dengan kebijakan baru yang dilakukan oleh pihak Xiaomi tersebut, merupakan sebuah langkah tepat untuk menghentikan peredaran smartphone BM di Indonesia. Selain itu hal ini juga bisa dijadikan sebuah antisipasi mereka untuk kerugian konsumen akibat janji manis yang kerap dilakukan para distributor nakal mengenai garansi dari smartphone BM tersebut.

Hingga saat ini, sejak berita ini dirilis belum ada konfirmasi dari pihak Xiaomi Indonesia terkait hal tersebut. Namun kami akan tetap menunggu informasi lebih jelas dari pihak Xiaomi mengenai kebijakan baru ini.

Baca juga: Duo Xiaomi Mi A2 Resmi Rilis di Indonesia, Segini Harganya!