Gegara Corona, Deretan HP Android Ini Batal Rilis, Ada Yang Kamu Tunggu?

0
139
Copyright©Pinterest

Beberapa HP Android Yang Batal Meluncur Karena Virus Corona !

Eratekno.comTak hanya di Indonesia, penyebaran virus Corona di India semakin hari juga semakin mengkhawatirkan sehingga memaksa pemerintah untuk menerapkan system lockdown.

Perdana Menteri India Mr.Narendra Modei memberlakukan 21 hari penutupan secara nasional usai COVID-19 merenggut 11 nyawa dan menginfeksi lebih dari 500 orang di India.

Penutupan segala aktivitas itu ikut mempengaruhi segala industry, tak terkcuali dunia smartphone. Pada minggu lalu Xiaomi di ketahui akan mengumumkan HP Android terbaru merreka di India pada 31 Maret 2020 mendatng, tapi kini pabrikan smartphone asal China ini mengumumkan bahwa peluncuran Xiaomi Mi 10 di tunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Baca juga : Siapkan Budgetmu! HP Android Kece Ini Masuk Indonesia Pekan Depan !

Copyright©Twitter

Tak hanya Xiaomi, ada juga beberapa HP Android yang peluncurannya terpaksa di tunda karena adanya lockdown ini. Vivo juga termasuk.

Sebelum  Vivo juga mengumumkan menangguhkan peluncuran V19 dan produk-produk baru lainnya di India untuk jangka waktu yang tidak terbatas. Rencananya Vivo V19 ini akan di perkenalkan di India tanggal 26 Maret 2020 ini namun juga di batalkan.

Selain Xiaomi dan Vivo, pabrikan smartphone asal China yang juga mengumumkan pembatalan peluncuran HP Android terbarunya adalah Realme. Vendor yang lahir dari sub-brand Oppo ini juga mengumumkan bahwa pihaknya menunda semua peluncuran mendatang di India, termasuk seri Realme Narzo 10 yang seharusnya di rilis hari ini melalui video yang sudah di rekam sebelumnya.

Baca juga : Smartphone Murah Ini Datang Dengan Baterai Besar, Kapan Dirilis?

Copyright©Twitter

Yups, Narzo 10 dan Narzo 10A rencananya akan di luncurkan ke pasar India tanggal 26 Maret ini yang memang kehadiran HP Android ini sudah banyak dinanti oleh para konsumen karena dikabarkan akan punya spesifikasi unggulan tapi dijual dengan harga yang murah.

Realme tak hanya menunda peluncuran HP Android terbarunya di India, namun mereka juga menghentikan fasilitas “Make in India” di negara tersebut sampai pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah.

Hal itu juga dilakukan oleh Xiaomi yang juga telah menutup toko Mi Home-nya di seluruh negeri dan tak akan menawarkan pengiriman rumah untuk sementara waktu.

Baca juga : HP Android Spesifikasi “WAHID” Harga Murah Ini Resmi Meluncur, Minat Beli ?