Fitur Ini Bisa Bikin iPhone Kamu Jadi Barang ‘Rongsokan’

343
Copyright©MakeMac

Fitur Keren iPhone ini Malah Memperburuk Keadaan

Eratekno.com – Siapa yang tidak tahu gadget iPhone? Pastinya semuanya sudah tahu gadget tersebut bukan? Ya, sejak beberapa tahun terakhir ini produk milik Apple tersebut memang sangat fenomenal. Terlebih di tahun 2016 silam, dimana mereka berhasil merilis perangkat iPhone 7 Series.

Pada waktu itu, smartphone tersebut disambut hangat oleh pengguna gadget khususnya pelanggan setia iPhone. Selang beberapa waktu kemudian perangkat tersebut mengalami pembaruan di bagian sistem operasi sehingga menghasilkan fitur-fitur baru didalmnya.

Baca juga: Bocor, iPhone Murah Terbaru Bakal Diluncurkan Pada Tanggal Ini?

Salah satu fitur yang cukup mencuri perhatian adalah fitur Activation Lock. Dimana dengan adanya fitur ini maka keamanan smartphone lebih terjamin dari sebelumnya. Sayang beribu sayang, dibalik fungsinya yang bisa dikatakan sangat mengaggumkan ternyata fitur itulah yang menjadikan perangkat iPhone layaknya sebuah sampah.

Copyright©MakeMac

Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan jika fitur tersebut dapat bekerja denfgan sangat baik ketika para pengguna menggunakan aplikasi bernama Find My dan segera mengunci perangkat iPhone. Perlu diketahui jika kunci tersebut hanya bisa dinonaktfikan setelah pengguna smartphone memasukkan Apple ID dan password.

Apabila pengguna salah memasukkan password maka smartphone iPhone akan menjadi sampah yang tak bisa digunakan lagi. Melihat hal tersebut, salah seorang juru bicara dari perangkat keras iFixit pun angkat bicara.

Dimana ia mengatakan jika perangkat iPhone yang sudah menjadi sampah harus segera dihancurkan. Yang paling memprihatinkan lagi adalah para pengguna yang memilih untuk menghapus rincian aplikasi Find My dan menonaktifkan Activation Lock.

Jadi saat mereka mengupgrade ke iPhone yang baru, maka perangkat tersebut sudah tidak bisa lagi digunakan. Sebab aplikasi Find My sudah mengunci secara permanen apabila perangkat iPhone tidak di reset ulang.

Banyaknya perangkat iPhone yang menjadi tumpukan sampah juga dibenarkan oleh pemilik Wireless Aliance, pendaul ulang sekaligus refubrisher barang-barang elektronik, Peter Schindler yang mengatakan jika perusahannya hampir setiap bulan mendapat pasokan 4-6 ribu unit iPhone yang terkunci.

Baca juga: Pengguna WhatsApp di iPhone Akhirnya Dapatkan Fitur Dark Mode!