Gegara Hal Ini, WhatsApp Mulai Blokir Pengguna yang ‘Nakal’!

0
309
Copyright©GOA

WhatsApp Blokir Akun Pengguna Aplikasi MOD

Eratekno.com – Sebagai aplikasi chatting terlaris, WhatsApp selalu melakukan perbaikan di setiap waktu. Ya, hal ini dilakukannya untuk meningkatkan kenyaman para pengguna. Tak hanya menghadirkan serangkai fitur menarik rupanya aplikasi yang identik dengan warna hijau tersebut juga melakukan peningkatan dalam hal keamanan.

Ya, bicara mengenai keamanaan di era perkembangan teknologi seperti saat ini banyak sekali hacker yang berkeliaran. Bahkan ada juga beberapa dari pengguna yang ‘Nakal’ atau sering melakukan tindakan yang merugikan.

Baca juga: 5 Tanda WhatsApp Kamu Diblokir oleh Seseorang !

Nah untuk mengantisipasi banyaknya pengguna ‘Nakal’, pihak WhatsApp pun mulai mengambil tindakan untuk memblokir pengguna ‘Nakal’ tesebut.  Bukan tanpa alasan keputusan pihak WA untuk memblokir pengguna nakal tersebut mulai diberlakukan setelah aplikasi yang memiliki jutaan pengguna tersebut meluncurkan fitur baru.

Copyright©GOA

Baru-baru ini, pihak WhatsApp telah melakukan blokir kepada sejumlah pengguna WhatsApp versi MOD untuk sementara. Aplikasi ini merupakan kreasi dari tangan developer yang menyulap aplikasi WhatsApp reguler dengan dibekali sejumlah fitur tambahan yang makin keren.

Baca juga: Punya Spesifikasi Gaming, Harga Realme 3 Pro Dijual Murah di Indonesia!

Sejumlah keunggulannya adalah mampu menyembunyikan status online, menyembunyikan status sedang mengetik, dan termasuk menonaktifkan tanda baca. Dengan sejumlah keunggulan tersebut, menjadikan aplikasi WhatsApp MOD ini banyak diminati oleh sejumlah pengguna.

Dan karena hal tersebut, pihak WhatsApp pun menghimbau para pengguna untuk berpindah ke layanan WhatsApp asli yang didownload dari toko aplikasi resmi. Sebab mereka akan melakukan pemblokiran jika masih kedapatan pengguna yang menggunakan aplikasi ilegal tersebut.

Mereka mengatakan, jika aplikasi WhatsApp MOD ini dinilai berbahaya, karena data dan privasi pengguna tidak mendapat perlindungan dari pohak WhatsApp, sehingga rentan terhadap kebocoran data.

Nah untuk aplikasi MOD yang dimaksud ini adalah WhatsApp Plus maupun GBWhatsApp yang banyak digunakan saat ini. Jadi buat kamu yang masih menggunakannya, maka sebaiknya beralihlah ke aplikasi WhatsApp resmi.

Baca juga: Nggak Perlu Ribet! Berikut Ini Cara Aktifkan WhatsApp Tanpa Gunakan Nomor Ponsel Pribadi!