Gegara Hoaks Pandemi Covid-19, Sekelompok Warga Bakar Tower BTS!

238
Ilustrasi Copyright©gamebrott

Hoaks Pandemi Covid-19 Disebar Melalui Youtube dan Facebook

Eratekno.com – Saat ini dengan perkembangan teknologi komunikasi seperti layanan internet dan smartphone, membuat banyak orang cukup mudah dalam mencari berbagai informasi yang ada diberbagai belahan dunia. Akan tetapi, rupanya hal itu tak serta merta memberikan dampak positif bagi pengguna.

Di dunia saat ini memang sedang berhadapan dengan Pandemi Covid-19 atau bisa disebut Virus Corona yang menjangkit hampir seluruh negara didunia, bahkan Indonesia. Maka dari itu, berbagai kabar mengenai pandemi itu pun menjadi hal yang sensitive bagi sejumlah orang.

Baca juga: Paket Internet Murah Telkomsel Datang Lagi, Kuota 55 GB Harga Mulai Rp 110 Ribu!

Seperti yang baru-baru ini terjadi di Inggris, karena adanya informasi tentang teori konspirasi soal Virus Corona yang disebar melalui jaringan 5G. Kabar ini disampaikan melalui channel Youtube maupun akun sosial media seperti Facebook, sehingga membuat sejumlah orang percaya dan membakar tower BTS ini.

Copyright©Twitter

Seperti dilaporkan oleh laman BBC, jika ada 3 Tower BTS 5G yang mengalami kerusakan dengan cara dibakar oleh sejumlah masyarakat beberapa waktu lalu gara-gara hoak Corona ini.

Baca juga: Samsung Berani Beli Lagi Hp Android Kalian Setengah Harga, Dengan Syarat …

Pembakaran tower BTS ini terjadi di sejumlah wilayah Inggris, seperti Liverpool, Birmingham, Melling di Merseyside. Dan mengenai kasus pembakaran BTS terkait hoak Pandemi Covid-19, pihak kepolisian setempat sedang melakukan identifikasi dan juga penyelidikan.

Dalam hoaks yang beredar tersebut menyebutkan, jika Pandemi Covid-19 ini berasal dari Wuhan, dimana hal ini terjadi lantaran China merilis 5G. Dan kini menyebar kesejumlah kota lain yang menggunakan jaringan 5G.

Teori konspirasi ini menyebutkan, jika virus Corona atau Covid-19 ini secara alami menyebar lebih banyak ke kota-kota padat yang memiliki akses jaringan 5G. Sungguh aneh dan tak masuk akal ya?

Baca juga; Kabar Buruk, WhatsApp Juga Kena Dampak Virus Corona!