Gegara Ini, WhatsApp Jadi Makin ‘Mesra’ Dengan Facebook!

0
253
Copyright©thenews

Share Status WhatsApp di Facebook Bisa Dicoba

Eratekno.com – Mungkin sudah banyak yang paham ya, jika aplikasi pesan WhatsApp ini memang milik dari perusahaan sosial media Facebook, dimana mereka telah mengakuisisinya sejak beberapa tahun lalu.

WhatsApp tidak sendirian, karena sosial media Instagram juga sudah diakuisisi oleh Facebook. Maka jangan heran jika ketiga aplikasi tersebut memiliki kesamaan dalam hal fitur yang ada didalamnya.

Baca juga: 5 Fitur Baru WhatsApp yang Keberadaannya Masih Misterius, Mana yang Kamu Tunggu?

Yang terbaru, WhatsApp kedatangan fitur lagi yang memungkinkanya makin lengket dengan indukannya yakni Facebook. Fitur baru yang dimaksud ini adalah memungkinkan pengguna WhatsApp bisa membagikan postingan status mereka langsung ke Facebook story juga nantinya.

Copyright©NDTV Gadgets

Nah untuk cara melakukannya pun sangat gampang. Silahkan kalian membuat story di WhatsApp. setelah itu akan muncul sebuah notifikasi untuk membagikannya ke Facebook story. Kalaupun menu ini tidak muncul, maka kalian bisa membuka story WhatsApp kalian tadi, lalu tap ikon 3 titik disampingnya dan bagikan ke Facebook.

Baca juga: Sering di Ganggu Nomor Gak Kenal di WhatsApp? Begini Cara Melacaknya!

Sebelumnya, pihak Facebook memang sudah berencana untuk menghubungkan ketiga layanan miliknya tersebut. Bahkan dikabarkan jika tahun depan, maka bakal ada fitur untuk mengirim pesan lintas platform antara WhatsApp, Messenger, dan Instagram.

“Sekarang kalau kamu ingin mengirim pesan orang-orang di Facebookmu harus menggunakan Messenger, di Instagram kamu harus menggunakan Direct, dan di WhatsApp kamu harus menggunakan WhatsApp,” kata Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, dikutip dari laman Inet.Detik.

“Kami ingin memberi orang pilihan sehingga mereka dapat menjangkau teman-teman mereka di seluruh jaringan ini dari aplikasi mana pun yang mereka inginkan,” Imbuhnya.

Menarik untuk ditunggu akankah benar Facebook bakal mewujudkan impiannya tersebut untuk mengintegrasikan WhatsApp beserta Instagram untuk memungkinkan mengirim pesan lintas Platform.

Baca juga: Segera Aktifkan, Fitur Ini Bikin Akun WhatsApp Aman dari Serangan Hacker !