Gmail di iOS Bisa Satukan Semua Inbox Dari Banyak Akun, Begini Caranya!

0
67
Copyright©news24online.com

Pengguna Gmail iOS Kini Bisa Lihat Semua Pesan Dari Banyak Akun

Eratekno.com – Seiring berjalannya waktu, Google terus berupaya menambahkan fitur terbaru untuk berbagai layanan-nya, termasuk Gmail. Dan Belum lama ini Gmail iOS telah menerima update baru yang memungkinkan pengguna bisa melihat semua Inbox dari banyak akun. Dimana kemampuan ini juga sudah ada lebih dulu di perangkat Android sejak beberapa tahun lalu yang memungkinkan pengguna Android juga bisa memantau semua pesan masuk dari beberapa akun.

Baca Juga : Gmail Tampil dengan Wajah baru, Hadirkan 6 Fitur Anyar Ini ! Simak Yuk

Dan untuk menjalankan kemampuan ini di perangkat iOS sendiri sangat mudah, dimana pengguna harus pastikan aplikasi Gmail yang digunakan pada perangkatnya sudah diupdate ke versi yang paling baru. Kemudian, pengguna iOS bisa tambahkan akun email kedua, ketiga dan sebanyak-banyaknya melalui opsi ‘Add Account’. Dengan begitu, pengguna bisa menekan opsi baru yang bertuliskan ‘All Inboxes’ di menu yang berada paling atas. Disini, pengguna bisa melihat semua inbox dalam satu antarmuka.

Copyright©Google

Selain itu, pengguna juga bisa menyatukan beberapa akun seperti akun kerja dengan personal, baik G Suite atau non-G Suite, bahkan pengguna juga bisa menyatukan akun pihak ketiga seperti IMAP dalam aplikasi Gmail iOS. Terkait hal itu, pengguna juga perlu mengetahui bahwa semua inbox dari beberapa akun yang bisa kalian pantau dalam satu antarmuka tersebut sejatinya tidak disinkronisasi. Dan jika kalian membuka akun email satu per satu, maka inbox yang bisa dilihat hanya yang dikirimkan ke alamat tersebut.

Kendati demikian, pembaruan All Inboxes untuk pengguna Gmail versi iOS ini sendiri masih dalam tahap uji coba, jadi tak heran jika kemampuan ini baru bisa dinikmati beberapa pengguna saja dan belum keseluruhan. Namun, Google telah berjanji bahwa pihaknya akan menghadirkan kemampuan barunya itu untuk semua pengguna Gmail iOS dalam dua minggu ke depan. Untuk itu, bagi kalian pengguna Gmail iOS yang belum kebagian kemampuan baru tersebut, sebaiknya bersabar dan menunggu kehadirannya dalam dua minggu ke depan.

Baca Juga : Cara Ganti Nama Gmail Hanya Dengan Sekali Klik di Smartphone