Google Akan Tambah Bahasa dan Fitur Ke Google Assistant, Apa Saja?

0
637
Google Assistant
copyright©Metronews

Bahasa dan Fitur Baru Akan Ditambahkan Ke Google Assistant, Apa Saja?

Eratekno.com – Tahun ini Google nampaknya semakin serius mengembangkan Google Assistant. Hal itu terbukti belum lama ini Google mengumumkan rencananya menjadikan Google Assistant tersedia untuk konsumen di seluruh dunia.

Sebesar 95 persen perangkat Android kompatibel di dunia akan mampu menginstall Google Assistant hingga akhir tahun 2018 nanti.

Bahasa pertama yang akan di dukung Google Assistant versi Android dan iOS dalam beberapa bulan mendatang adalah bahasa Denmark, India, Indonesia, Norwegia, Swedia dan Thailand. Tak hanya itu saja Google juga menyebut akan menambahkan bahasa baru di masa mendatang.

Baca juga: Raksasa Google Luncurkan Aplikasi Anyar, Google Pay ?

Dengan cara ini, jika pengguna berbicara bahasa Inggris di rumah, tapi berbicara bahasa Jerman di kantor, asisten virtual Google ini akan mampu memahami pengguna di kedua lokasi. Tiga bahasa pertama yang tersedia untuk pengguna dengan banyak bahasa yakni Inggris, Perancis dan Jerman.

Google
Copyright©Kompas

Program OEM Google Assistant Mobile ini membantu produsen perangkat untuk membangun integrasi lebih baik antara Assistant dan perangkat mobile. Dengan chip khusus teknologi kecerdasan buatan (AI) baru, Google dan para produsen smartphone ini akan membantu menciptakan perintah yang hanya dapat berfungsi di perangkat tertentu.

Tak sampai di situ saja, Google juga menyatakan rencananya untuk memungkinkan pemanggil “Hello Google” dan “Hey Google” untuk mengakses Google Assistant pada ponsel saat layar tidak aktif. Beberapa model telah mampu melakukan hal tersebut dan Google menyebutkan bahwa integrasi baru berasal dari pabrikan LG, Xiaomi dan Sony.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Dia Daftar Smartphone Android yang Sudah Disertifikasi Google

Google Assistan akan di lengkapi dengan kemampuan baru yakni Routines yang memungkinkan Google Assistant untuk menangani sejumlah tugas dengan satu perintah. Dengan kemampuan ini pengguna bisa mengatur hingga enam rutinitas untuk menangani tugas harian.

Tak hanya itu saja, pengguna jug akan dapat mengatur lokasi berbasis pengingat melalui perangkat speaker cerdas dengan dukungan Google Assistant. Sementara itu sebagai informasi, Google Assistant dan Alexa saat ini menjadi pemimpin di industri speaker cerdas, di ikuti oleh Siri milik Apple.

   Baca juga Berikut Ini Cara Mengatasi Google Play Service di Android yang Bikin Baterai Boros!