Google Assistant Akan Kedatangan Fitur Keamanan Baru, Seperti Apa?

0
145
Copyright©Blog TribunJualBeli

Google Sedang Kembangkan Fitur Pemindai Wajah di Google Assistant

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa perangkat masa kini telah menyematkan fitur keamanan untuk melindungi privasi, berupa pemindai wajah, pemindai sidik jari dan masih banyak lagi. Namun ternyata fitur tersebut bukan hanya digunakan untuk ponsel saja, melainkan juga tersedia di sejumlah aplikasi. Seperti halnya dengan sekarang ini, bahwa dalam waktu dekat ini Google Assistant ini kabarnya juga akan menerima fitur tersebut dalam platform-nya.

Baca Juga : Puluhan Aplikasi Android yang Menginfeksi 9 Juta Smartphone Di Hapus Google!

Hal ini diketahui setelah Google dikabarkan sedang mempersiapkan alternatif untuk memindai sistem pada Google Assistant dalam melakukan penyesuaian suara saat pengguna ingin menggunakan Asisten untuk mendapatkan hasil yang dipersonalisasi. Berdasarkan laporan yang didapat dari Endgadget juga menyatakan bahwa dalam versi beta terbaru untuk aplikasi Google Android akan melihat referensi kode yang menandakan fitur ‘Face Match’ akan segera dirilis. Fitur ini sendiri juga memungkinkan pengguna bisa menggunakan pemindai wajah dalam aplikasi untuk memberikan perintah yang sesuai.

Copyright©Cnet

Kendati demikian, meskipun informasi tentang hadirnya fitur pemindai wajah pada Google Assitant ini sudah diungkapkan, namun sejauh ini belum ada panduan cara menggunakan fitur tersebut, hanya saja disebutkan bahwa fitur ini nantinya akan memiliki opsi dasar untuk mengatur pemindai wajah, melatih-nya, menambah, atau menghapus perangkat. Selain itu, profil wajah pengguna juga akan bebas alias tidak terbatas dalam satu perangkat saja, serta pengguna bisa mengundang orang lain untuk membuat profil dalam perangkat yang sama.

Meskipun begitu, sejauh ini belum ada informasi lebih terkait tentang fitur tersebut dan kapan akan diluncurkan oleh Google, namun sepertinya tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Kendati demikian, nanti dengan meluncur-nya fitur ini pastinya akan mempermudah pengguna dalam memberikan perintah dan memungkinkan pengguna bisa melihat info sensitif atau mengeluarkan perintah tanpa harus membuat profil suara yang pastinya memberikan pengalaman lebih menarik bagi pengguna.

Baca Juga : Google Hapus Aplikasi Android Yang Bisa Mengakses Data Pengguna