Usung Teknologi Anyar, Google Hilangkan Iklan yang Mengganggu !

0
573
Google plus
[email protected]

Google Bakal Batasi Iklan yang Mengganggu !

Eratekno.comGoogle yang bakal merilis teknologi ad-blocking atau ekstensi penyaringan konten serta pemblokiran iklan, Kamis (15/2/2018). Seperti yang dikutip oleh The Inquirier, Rabu (14/2/2018), dimana teknologi tersebut yang dapat mengurangi 17 persen dari total keseluruhan iklan yang berada di halaman Chrome. Dengan adanya teknologi tersebut, semua iklan yang tidak sesuai dengan ketetapan Coalition for Better Ads menghilang.

Baca Juga : Wow,, Penjualan Ponsel Nokia Salip Asus dan Google Lho!

Google yang menyebutkan, jika ad-blocking tersebut tak seperti penyaring iklan pada umumnya. Metode kerja dari teknologi tersebut dimana iklan tetap penting, namun ada sejumlah diantaranya yang terbilang sangat mengganggu sehingga hal tersebut pantas untuk dihilangkan. Sementara untuk ad-blocking umumnya, akan berfungsi dengan menghilangkan semua iklan yang mengganggu tanpa pandang bulu.

Namun, tak berarti Google bakal menghilangkan semua iklan yang dianggap tak pantas secara langsung. Bagi pemilik iklan yang kontennya telah tersaring dalam ad-block, Google akan memberikan kesempatan untuk melakukan evaluasi selama 30 hari. Dimana Google yang mengeluarkan petarutan untuk para pengiklan sekaligus merevisi konten iklannya masing-masing.

Dengan adanya ad-blocking, tak dapat ditampik jika pendapatan dari Google yang dapat berpotensi menurun. Namun, Google sudah tahu persis, pelanggan adalah raja sehingga lebih diutamakan. Jika raksasa teknologi tersebut ingin tetap unggul perihal perang browser, Google juga harus tetap menjaga demi kepuasan pelanggannya.

Baca Juga : Dapat Kucuran Dana dari Google, Go-Jek Bakal Kembangkan AI dan Machine Learning !

Pemblokiran tersebut dapat digunakan pada browser Chrome versi desktop dan seluler. Untuk tujuan awal, teknologi tersebut yang diluncurkan ke pasar Amerika Serika dan Eropa terlebih dahulu.

Sebelumnya, Google yang telah meluncurkan sebuah konsep serupa bertajuk Adblock Plus yang nampaknya harus terpaksa dihapus, sebab malah menyebarkan iklan yang lebih invasif.

Lepas dari itu, Google yang ditahun lalu sempat memboyong layanan baru yang diusung untuk pengguna Indonesia. Dimana layanan tersebut digunakan agar internet lebih berfungsi dan relevan untuk masyarakat Indonesia.

Dalam keynote speech-nya, Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen yang menyatakan tujuan Google untuk memberikan teknologi kepada semua orang, agar dapat mempermudah dalam segala bidang.

Baca Juga : Google Digugat Banyak Pengguna, Lantaran Pixel dan Pixel XL Dinilai Cacat ! Kok Bisa…