Google Hapus Aplikasi Android Pemantau Lokasi Pengguna di Play Store, Kamu Punya?

0
166
Copyright©The Devolutions

7 Aplikasi Android Stalkerware Dihapus dari Play Store

Eratekno.com – Google Play Store merupakan gudangnya aplikasi. Kamu dapat menemukan berbagai macam aplikasi di dalamnya. Nah bicara tentang aplikasi, akhir-akhir ini banyak sekali aplikasi android yang berkedok kejahatan atau berbahaya.

Bahkan sebuah perusahaan keamanan bernama Avast kembali menemukan kurang lebih tujuh aplikasi berkedok mata-mata di Play Store. Hingga pada akhirnya pihak Google memutuskan untuk memboikot aplikasi android tersebut.

Baca juga: Anti Blokir, Dua Aplikasi MOD WhatsApp ini Punya Banyak Fitur Keren!

Diduga jika ketujuh aplikasi tadi sengaja di buat oleh developer asal Rusia. Dan tujuan dibuatnya aplikasi tersebut tidak lain adalah untuk mengintai targetnya. Berikut adalah nama aplikasi android mata-mata yang sudah dibasmi oleh Google.

Copyright©The Devolutions
  1. Spy Kids Tracker
  2. Mobile Tracking
  3. Track Employess Check Work Phone Online Spy Free
  4. Phone Cell Tracker
  5. SMS Tracker
  6. Spy Tracker
  7. Employee Work Sky

Namun diantara ketujuh aplikasi android tersebut ada dua aplikasi yang paling terkenal yaitu SMS Tracker dan Spy Tracker.

Baca juga: Gratis, Berikut Daftar Aplikasi Download Game Android Terbaik

Kedua aplikasi android tersebut rupanya sudah di unduh lebih dari 60 ribu pengguna. Fungsi keduanya tidak berbeda jauh dengan aplikasi yang lain yaitu sama-sama untuk mengintai seseorang. Entah itu pasangan, anak, pegawai dan yang lainnya.

Si pengguna dapat memantau keberadaan seseorang dengan melihat lokasi terkini si target melalui daftar kontak, call history dan SMS. Apabila anda ingin menggunakan aplikasi android tersebut pastikan jika kamu bisa mengakses smartphone target dan memasang aplikasi tersebut pada smartphone si korban.

Berikutnya gunakan smartphone si korban dengan menggunakan email dan password yang terpasang pada smartphone kamu. Dengan begitu kamu bisa melacak keberadaan si target dengan mudah.

Jika semua langkah-langkah sudah dilakukan, nantinya aplikasi android tersebut akan memberi tahu bagaimana cara supaya keberadaan aplikasi pengintai ini tidak diketahui oleh si target.

Meski terkesan mengerikan, sebenarnya aplikasi android tersebut cukup berguna bagi orang tua yang ingin memantau keberadaan anak kesayangannya. Jadi jangan salah gunakan aplikasi tersebut demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Baca juga: Awas! Ini Potensi Bahaya Pakai FaceApp, Aplikasi Android Ubah Wajah Lebih Tua Yang Lagi. Viral