Google Pixel 2 Segera Terima Update Android Q, Benarkah?

0
71
Copyright©Cnet

Smartphone Google Pixel 2 Ketahuan Jalankan Android Q

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Google saat ini sedang mempersiapkan versi terbaru dari sistem operasi Android miliknya yang disebut-sebut sebagai Android Q. Namun, sampai saat ini belum ada informasi terkait kapan pihaknya secara resmi akan menghadirkan-nya. Kendati demikian, jika diketahui dari kabar terbaru yang ada telah menyebutkan, bahwa OS terbaru ini dijalankan salah satu Smartphone milik Google.

Baca Juga : Makin Murah, Kini Harga Google Pixel 2 Tinggal Segini

Hal ini diketahui setelah munculnya sebuah Smartphone dengan sistem operasi Android terbaru terlihat di daftar benchmark dengan sebutan ‘unknown AOSP on ARM64’ dan kode nama ‘walleye’, dimana kode nama ini adalah milik Smartphone Google Pixel 2.

Selain itu, berdasarkan laporan yang ada, laman benchmark tersebut juga menyebutkan, bahwa perangkat Google Pixel 2 ini juga mampu meraih skor pengujian hingga 1.856 poin untuk single-core, dan untuk pengujian multi-core senilai 6.307 poin. Dengan munculnya bocoran ini, mengisyaratkan bahwa Google memang segera memulai untuk melakukan Pratinjau Developer Android Q pada perangkatnya.

Copyright©benchmark

Sepertinya ini juga menjadi indikasi yang kuat, dimana sebelumnya Google telah melakukan pratinjau Developer Android P pada Smartphone Pixel miliknya, jadi kemungkinan besar jika pihaknya melakukan hal yang sama untuk versi Android terbaru di Google Pixel 2. Sementara untuk Pratinjau Developer Android Q ini sendiri diharapkan segera hadir pada bulan Mei 2019 mendatang di acara konferensi Google I/O conference 2019.

Kendati demikian, untuk saat ini belum banyak informasi yang diungkapkan, termasuk fitur-fitur apa saja yang akan dihadirkan oleh Android Q, hanya saja jika diketahui dari laporan XDA Developer di awal tahun ini sempat menyebutkan, bahwa OS terbaru ini nantinya membawa dukungan fitur Dark Mode seperti fitur yang sedang dinantikan banyak orang. Dimana fitur ini sendiri memungkinkan perangkat bisa menampilkan warna gelap secara keseluruhan, sehingga tampilan akan semakin nyaman untuk dipandang. Selain fitur ini, OS terbaru ini juga diharapkan memiliki peningkatan privasi dan kontrol izin di aplikasi.

Baca Juga : Makin Seru, Google Pixel 2 Kini Bisa Simpan Konten Format GIF Lho !