Google Resmi Tutup Aplikasi Youtube Gaming

0
1575
Copyright ©TNW

Youtube Gaming Kini Dijadikan Fitur di Platform Utama

Eratekno.com – Situs penyedia video ternama, yakni Youtube, pada tahun 2015 lalu mereka telah meluncurkan aplikasi khusus yang diberikan nama Youtube Gaming. Sesuai namanya, aplikasi ini memang didedikasikan buat para kreator yang tertarik tentang game.

Dan kini, fitur Youtube Gaming tersebut telah resmi di tutup dan di intergrasikan ke platform utama. Konten game hingga kini masih memiliki tempat khusus bagi Youtube, tetapi bukan lagi sebagai aplikasi mandiri, namun dijadikan tab di Youtube.

Baca juga: Tanpa Aplikasi, Begini Cara Download Video Youtube Gratis!

Pihak Youtube mengklaim, jika setiap hari ada sekitar 200 juta pengguna yang telah menonton konten kategori game di platform miliknya. Namun, para penonton ini tak memanfaatkan aplikasi Youtube Gaming dalam menonton konten tersebut.

Copyright ©Youtube

“Ada kebingungan di aplikasi YouTube Gaming. Orang bertanya apa bedanya pengalaman di aplikasi YouTube Gaming dan YouTube utama. Karena itu, kami harap langkah kami kali ini memberikan sinyal yang jelas bahwa kami peduli dengan konten game sehingga menyatukannya ke YouTube utama,” kata Ryan Wyatt, Director of Gaming Content and Partnership YouTube, dikutip dari laman Kompastekno.

Baca juga: Cara Nonton Konten Dewasa di Youtube Tidak Ketahuan!

Untuk anda yang ingin mengakses fitur Gaming ini, silahkan buka aplikasi YouTube di smartphone, lalu buka tab ‘Trending’ yang ada di sisi bawah. Nah disitu anda akan menemukan ikon bernama ‘Gaming’ dibagian atas. Untuk anda yang menggunakan mode dekstop, bisa langsung mengakses halaman ini: https://www.youtube.com/gaming.

Setelah masuk kedalam layanan game di Youtube ini, maka nantinya anda akan langsung disodorkan beberapa rekomendasi untuk memudahkan pencarian. Masing-masing rekomendasi ini adalah “top live games” (yang diproduksi otomatis oleh pihak YouTube), “videos from your subscriptions” (video dari langganan Anda), dan “trending videos” (video baru yang sedang populer).

Selain itu masih ada rekomendasi konten Youtube lainnya, seperti Top Live Stream (live streaming yang di lihat oleh pengguna di wilayah anda) serta recommended yang berasal dari rekam jejak penelusuran anda selama ini.

Baca juga: Cara Streaming Youtube AGar Hemat Baterai!