Google Tawarkan Smartphone Moto X4 Sebagai Pengganti Nexus 5X yang Bootloop

0
1018
copyright©Digit

Nexus 5X Alami Bootloop, Google Tawarkan Motorola Moto X4 Sebagai Penggantinya

Eratekno.com – Belum lama ini Google menawarkan smartphone bernama Motorola Moto X4 sebagai pengganti smartphone Nexus 5X yang mengalami bootloop. Seperti di ketahui sebelumnya, banyak unit smartphone Nexus 5X yang mengalami bootloop setelah mendapatkan update.

Google Nexus 5X Turun harga
Google Nexus 5X turun harga

Untuk mengatasi masalah itu, Google kemudian menawarkan pengganti berupa smartphone Moto X4 bagi konsumen yang berlanggan Project Fi besutan raksasa teknologi tersebut. tawaran penggantian dari Nexus 5X ke Moto X4 ini sebenarnya cukup menarik lho. Kok bisa?

Pasalnya Moto X4 sendiri menawarkan spesifikasi yang lebih modern dengan kamera ganda di sisi belakang dan di dukung oleh prosesor Snapdragon 630 yang tentu lebih efisien dalam konsumsi daya. Selain itu, smartphone tersebut juga menawarkan dukungan sistem operasi Android yang lebih baru.

Baca juga: Bos Google Sebut AI Bakal Jadi Tren dan Booming !

Seperti di ketahui, smartphone Motorola Moto X4 mengandalkan layar sentuh berukuran 5,2 inci yang menggunakan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang di dukung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 423 piksel per inchi serta di lindungi antigores Gorilla Glass.

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Dari segi performa yang di tawarkan smartphone Motorola Moto X4 ini juga cukup bersaing di kelas menengah, menurut kabar yang beredar akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,2GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz yang di padukan dengan memori RAM sebesar 3 Gb atau 4GB dan di dukung pengolan grafis dari Andreno 508.

Baca juga: Jangan Coba-Coba! Ini 5 Dampak Negatif Jika Kamu Download Aplikasi di Luar Google Play Store

Untuk kamera, smartphone Motorola Moto X4 mengandalkan dua buah kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 8 MP (wide angle) dengan sensoro BSI, phase detection autofocus, lensa aperture f/2.0 + f/2.2 lengkap dengan dual-tone LED flash.

Sementara Motorola sendiri juga menyematkan Moto X4 dengan kamera depan berkekuatan 16 MP fixed focus aperture f/2.0 yang di lengkapi dengan LED flash yang mumpuni untuk kegiatan selfie dan video call.

          Baca juga Google Pixel 2 XL Alami Masalah Pada Layar?