Google Telah Luncurkan Chrome Canvas, Apa Fungsinya?

0
210
Copyright©Techno okezone

Chrome Canvas Mudahkan Pengguna Dalam Segala Hal

Eratekno.com – Setelah menghadirkan berbagai macam layanan baru, kini Google kembali dikabarkan telah meluncurkan sebuah aplikasi yang didesain berbasis browser yang disebut-sebut sebagai Chrome Canvas. Lantas apa fungsinya?

Baca Juga : Diupdate! Google Files Untuk Android Dapat Dukungan USB-OTG

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini ternyata mampu memudahkan penggunanya karena sekarang mereka tak perlu mengunduh program atau install aplikasi apapun di perangkat lain. Selain memudahkan pengguna dalam berbagai hal, Chrome Canvas ini sendiri juga hadir dengan membawa sejumlah fitur tools menarik, mulai dari pensil, pena, spidol, kapur, penghapus hingga palet warna.

Untuk mendapatkan aplikasi Chrome Canvas ini sendiri juga sangat mudah, sebagaimana yang dilaporkan oleh Engagadget, bahwa untuk mendapatkannya, pengguna cukup mengetik-kan canvas.apps.chrome di browser Chrome untuk bisa mencobanya. Dengan hadirnya aplikasi ini, pengguna bisa menciptakan hasil karya yang indah dan mengekspor hasil karya tersebut ke file berformat PNG.

Copyright©Google

Meskipun fitur yang disediakan untuk aplikasi ini masih terbatas atau sedikit, namun setidaknya aplikasi ini bisa digunakan secara gratis di Chrome komputer maupun ponsel pengguna dengan mudah tanpa biaya. Kendati demikian, memang sih aplikasi ini bernama Crhome Canvas, tetapi bukan berarti hanya Google Chrome saja yang bisa menggunakannya, melainkan juga bisa digunakan di luar layanan Chrome yang mendukung WebAssembly seperti Mozilla contohnya.

Sementara itu, untuk OS aplikasi ini akan bekerja pada browser di Chrome OS, Windows dan MacOS, jadi belum semua perangkat bisa menjalankan aplikasi baru dari Google tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa Chrome Canvas ini sendiri hadir dengan menampilkan interface sangat sederhana. Bahkan pengguna juga bisa memilih sejumlah tinta atau tools gambar termasuk pensil, pena, spidol, kapur hingga penghapus bisa dipilih sesuai kebutuhan. Dengan ujung pena tersebut, maka pengguna bisa menyesuaikan tebal tipisnya tinta yang mereka gunakan. Jika karya pengguna sudah selesai, maka sketsa akan disimpan secara otomatis di cloud pada akun Google dan bisa juga diekspor sebagai unduhan PNG.

Baca Juga : Fitur ‘For You’ Google Maps Diperluas ke Banyak Negara