Google Umumkan “Gmail Go”, Aplikasi Ringan dan Bebas Spam !

0
518
[email protected]

Google Rilis “Gmail Go”, Ringan dan Bebas Spam !

Eratekno.com – Setelah sukses meluncurkan YouTube Go, Asistant Go, dan Gboard Go, kini Google yang mengumumkan Gmail Go. Seperti pada umumnya, embel-embel “Go” merupakan aplikasi Google yang terbilang ramah memori dan data internet. bukan itu saja, Gmail Go yang juga diklaim bebas spam.

Baca Juga : Google Rilis Gmail versi Ringan di Play Store

Gmail yang Anda cintai, sekarang lebih ringan dan tetap sama cepatnya,” begitu tertulis pada deskripsi aplikasi di Google Play Store, sebagaimana diliput oleh KompasTekno, Kamis (15/2/2018). Meski demikian aplikasi tersebut yang diklaim hemat serta memiliki performa yang sama gaharnya, namun ada sejumlah fitur unggulan pada aplikasi Gmail reguler yang tidak disematkan pada Gmail Go.

copyright©Androidheadlines

Yang pasti, fitur-fitur utama yang menjadi esensi dari Gmail tetap dapat digunakan. Keunggulan yang pertama, ketika pesan masuk inbox yang lebih cerdas. Dimana pengguna akan dapat melihat tmapilan pesan masuk dari keluarga atau teman terlebih dahulu. Sementra inbox untuk sosial dan promosi bakal dikategorikan khusus sehingga anda dapat melihatnya ketika diwaktu luang.

Kedua, Gmail Go yang bebas dari spam. Untuk mengantisipasi agar pesan yang masukke Gmail Go merupakan pesan yang penting saja, dimana spam tidak dapat merajalela. Sistem Gmail Go yang akan memblok spam sebelum masuk ke inbox.

Baca Juga : Jago Buat Smartphone Kece, Google Loyo Dalam Penjualannya

Ketiga, ruang penyimpanan gratis 15 GB. Pengguna tidakperlu khawatir memilih pesan mana yang harus dihapus. Sebab Gmail Go sudah memberikan kapasitas ruang penyimpana Cuma-Cuma yang tergolong cukup untuk menyimpan pesan teks dalam jumlah banyak.

Keempat, adanya dukungan dari banyak akun. Pengguna dapat menambahkan lebih dari satu akun sekaligus. Baik itu alamtnya Gmail ataupun akun non-Gmial, misalnya Yahoo Mail, atau IMAP dan Outlook. Gmial Go yang diluncurkan secara bertahap di sejumlah negara dan untuk beberapa perangkat Android.

Bila anda masih belum mendapati Gmail Go di Google Play Store pada ponsel anda, berarti anda harus sabar untuk menunggu giliran. Google yang menjanjikan Gmail Go bakal tersedia untuk semua orang dalam beberapa pekan nantinya.

Baca Juga : Ternyata Layanan “Gmail” Sudah Dipakai Oleh Ini, Sebelum Google !