Google Ungkapkan Keamanan Android Meningkat pada 2017 !

0
485
Google
[email protected]

Google Sebut Sistem Keamanan Android Melonjak pada 2017 !

Eratekno.com – Security Chief Google, yakni David Kleidermacher, yang telah menyatakan jika Android merupakan sebuah sistem yang aman seperti pesingnya. Kleidermacher merupakan pimpinan keamanan Google sejak Mei 2016, yang telah bertanggungjawab dengan membuat sebuah sistem Android, Google Play dan juga Chrome, tetap aman.

Baca Juga : Google Maps Luncurkan Fitur Ramah Pengguna Kursi Roda, Seperti Apa?

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena, Senin (19/3/2018), soal kemanan Andoid ini yang diutarakan oleh Kleidermacher ketika meluncurkan sebuah laporan keamanan Google. Jika berdasarkan laporan anyar tersebut, kemanan Android yang disebut telah mengalami lonjakan kemajuan pada 2017 serta banyak perlindungannya yang kini mampu memimpin industri.

[email protected]

Untuk membuat perangkat Android yang aman, dibutuhkan sebuah komitmen yang bersama dengan para pengguna. Seperti jika merujuk dalam pernyataan pihak Google, perangkat Android yag mengunduh aplikasi hanya melalui Play Store, dimana memiliki kemungkinan sembilan kali lebih kecil untuk memasang Potensial harmfull Aplication (PHA) ketimbang aplikasi sideload.

Bukan itu saja, perangkat Android yang juga dilindungi dengan Google Play Project, yang juga dapat memindai sistem untuk menemukan PHA di dalam perangkat, data dan aplikasi. Dengan adanya teknologig ini, pengguna dapat menemukan sebuah perangkat Android yang hilang mislanya, serta juga dapat melindungi sistem dari situs web yang berbahaya, dan juga telah mendapat keuntungan dari sistem yang dapat mendeteksi serta mampu menghapus PHA.

Baca Juga : Google Garap Layar Canggih untuk Perangkat VR Besutannya !

Berdasarkan data dari Google, kemungkinan mengunduh PHA dari Play Store yang mengalami penurunan. Pemindaian harian dari Google Play Project yang dapat membantu untuk menghapus 39 juta PHA dar jumlah rata-rata satu juta perangkat.

Google bekerjasama dengan para mutra manufaktur perangkat, SoC dan operator seluler, untuk memberikan keamanan Android kepada semua perangkat. Pada 2017, kami juga memperluas pemeriksaan keamanan secara proaktif dengan mengidentifikasi dan menghapus PHA pada perangkat Android,” tulis Google dalam laporannya.

Google yang terus lebih fokus untuk menegaskan jika Android merupakan sebuah sistem operasi yang aman. Setelah sebeulmnya telah melakukan penyortiran di Play Store, sementara raksasa internet yang memperkenalkan rangkaian smartphone yang layak untuk kebutuhan bisnis.

Baca Juga : Wihh Keren! Google Contacts Kini Mulai Dukung Kirim Uang, Caranya?