GoPro Hero, Kamera Aksi Murah Plus Fitur Handal, Segini Harganya!

0
317
goprohero
[email protected] gopro

GoPro Hadirkan Kamera Hero Murah Rp 2 Jutaan, Ini Spesifikasinya!

Eratekno.com – Dua kamera aksi yakni Hero 5 dan 6 Black kini mulai muncul. Dua perangkat GoPro tesebut diklaim mempunyai kemampuan yang mumpuni, namun bisa dibilang telatif mahal untuk sebagian orang awam. Lantas berapa harganya?

Kedua kamera aksi ini dihargai mulai dari 300 dollar Amerika Serikat (AS) ke atas. Namun untuk mengatasi harga mahal tersebut, kini telah muncul aternatif baru yang lebih terjangkau. Solusi tersebut berupa hadirnya kamera aksi entry-level yang juga diperkenalkan oleh GoPro pada pekan lalu.

Baca juga : Gopro Rilis Hero5 Black Dengan Kemampuan Rekam 4K & Dikendalikan Pakai Suara

GoPro sendiri memberikan nama yang sangat sederhana untuk perangkatnya ini yakni ‘Hero’. Terlihat nama yang diberikan ini tak ada embel-embel nama ataupun kata lain seperti perangkat-perangkat sebelumnya. Namun yang terpenting mengenai GoPro Hero ini bukanlah namanya, melainkan soal harganya.

Karena baru dirilis, kamera aksi kelas entry-level ini dibanderol dengan harga 199 dollar AS atau setara dengan Rp 2,8 jutaan. Meskipun lebih murah dibandingkan dengan Hero 5 dan 6 Black, tampilan dari Hero ini dapat dikatakan sama persis seperti kedua kakanya tersebut.

goprohero
[email protected]

Nampak GoPro Hero ini hadir dengan bodi yang sudah anti-air hingga kedalaman 10 meter. Kemudian pada sisi punggung terdapat layar sentuh berukurab 2 inci. Selain itu terdapat pulan sejumlah fitur konektivitas pendukung lainnya seperti WiFi, Bluetooth, voice control, serta dukungan aplikasi Quick Stories besutan GoPro.

Bukan hanya desain dan tampilan, ukuran dari Hero dengan kedua kakaknya pun juga sama persis. Perbedaan yang menonjol sendiri, Hero tak bisa merekam video 4K dan perangkat ini maksimal dapat merekam video pada resolusi full HD 1.920 x 1.080 piksel saja. Kameranya pun juga beresolusi 10 megapiksel, berebeda dengan Hero 5 dan 6 Black yang mengandalkan jepretan 12 megapiksel.

Baca juga : Huruf ‘X’ Jadi Tren, Leagoo Siap Ungkap Proyek Misterius, Leagoo X!

Sementara itu kamera GoPro Hero ini tidak dimaksudkan sebagai pengganti kamera aksi mungil hero 5 Session yang bakal terus dijual dengan harga kurang lebih serupa. Pihak perusahaan sendiri berharap banderol perangkat terbarunya yang relatif terjangkau dengan fitur layar sentuhnya ini mampu menarik para pengguna kasual ditengah-tengah produk vendor lain yang juga dijual dengan harga murah.

Sekedar informasi, pabrikan kamera aksi ini sendiri beberapa waktu terakhir memang menyasar kosumen entry-level setelah mengalami sejumlah masalah seperti kesulitan keuangan, gagalnya produk drone Karma serta kompetisi yang semakin ketat. Pada akhir tahun lalu, harga kamera aksis Hero 5 da 6 Black juga diturunkan. Keduanya dijual seharga hanya 100 dollar AS dan itu dilakukan untuk menarik pembeli.

Baca juga : GoPro Fusion Sudah Dukung Smartphone Android, Apa Saja?