GPU Turbo Besutan Honor, Fungsinya Untuk Smartphone?

0
316
GPU Turbo
GPU Turbo Copyright @Gizchina.it

Fungsi GPU Turbo Besutan Honor untuk Smartphone

Eratekno.com – Honor belum lama ini sudah mengumumkan teknologi pemrosesan GPU Turbo dengan integrase Hardware-Software. Teknologi ini diklaim mampu meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis, memberikan pengalaman lebih halus dan kinerja lebih cepat dalam menjalankan smartphone.

Baca Juga: Honor Note 10 Tawarkan Spesifikasi Memukau

GPU Turbo ini bahkan digadang akan mampu meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis sebesar 60 persen sekaligus mengurangi konsumsi energi SoC (System on Chip) sebesar 30 persen. Dimana melebihi batas keseimbangan antara kinerja smartphone dan konsumsi energi.

“Honor terus berusaha memberikan pengalaman terbaik kepada semua pengguna di seluruh dunia.” Kata George Zhao, Presiden Honor Global melalui keterangan resminya, Senin (16/7/2018).

Dengan GPU Turbo ini, George melanjutkan smartphone secara signifikan dapat menawarkan pengalaman penggunaan yang sempurna. Semua ini berkat efisiensi pemrosesan grafis sebesar 60 persen.

“Selain itu, dengan kemampuan rendering yang lebih besar, perangkat Honor dapat mencapai kualitas grafis yang luar biasa dengan GPU Turbo, meskipun aplikasi gim mobile tidak mendukung HDR (High Dynamic Range) imaging.

Baca Juga: Borong Yuk,, Flash Sale Honor 9 Lite Bakal Kembali Digelar !

Selama 10 tahun terakhir, permintaan untuk kemampuan pemrosesan grafis di smartphone telah melonjak, dengan berkembangnya resolusi layar dari VGA ke Full HD 1080 Pixel dan 4K di masa depan.

Saat ini gim mobile telah didominasi gim yang membutuhkan pemrosesan grafis cukup tinggi.

Salah satunya adalah gim multiplayer online battle arena (MOBA) yang membutuhkan kemampuan pemrosesan grafis terbaik dari smartphone.

Selain itu, banyak teknologi dan aplikasi terkini yang menuntut kemampuan pemrosesan grafis tinggi seperti AR (augmented reality) dan VR (virtual reality).

GPU untuk platform smartphone saat ini kerap menghadapi serangkaian kendala teknis, seperti penyimpanan, pembuangan panas, dan konsumsi energi.

Tantangan ini kerap menghampiri pengembang smartphone agar bisa mengatasi lonjakan permintaan untuk pemrosesan grafis seluler.

Baca Juga: Buruan Borong, Honor 9 Lite Gelar “Flash Sale” di Shopee Hari Ini !