Gratis Kuota 100GB di WhatsApp Cuma Hoaks, Inilah Yang Resmi dan Beneran Gratis !

278
Copyright©Kompastekno

Daftar Kuota Gratis Resmi dari Operator di Indonesia !

Eratekno.comDitengah physical distancing ini aplikasi sejenis WhatsApp memang menjadi sangat dibutuhkan. Namun sayangnya, aplikasi besutan Facebook itu saat ini menjadi target utama para penyebar phising atau penipuan di internet.

Banyak orang yang tidak bertanggung jawab yang berusaha untuk meraup keuntungan pribadi dengan berbagai macam cara. Yang terbaru dan marak beredar di aplikasi pesan singkat paling populer ini adalah pesan mengenai kuota gratis 100GB. Jangan asal percaya deh karena itu dipastikan hoaks.

Dalam pesan yang beredar luas diketahui jika ada pernyataan bahwa untuk melawan virus Corona, telah di berikan kuota internet gratis 100GB supaya pengguna tetap dirumah saja dnegan selamat dan menikmati internet. Ternyata pada link yang ikut dicantumkan, domainnya adalah (.xyz) yang sering kali dijadikan sebagai penipuan seperti itu karena berlangganan domain hanya 10K-20K saja.

Baca juga : Deretan Kuota Gratis Telkomsel Buat Kamu Yang #dirumahaja, Wajib Dicoba !

Jadi bisa dipastikan itu adalah hoaks dan jangan kamu klik atau sebaiknya kamu hapus saja pesan WhatsApp tersebut. Untuk lebih amnnya, sebaiknya ikut anjuran dari setiap operator yang resmi dan benaran gratis ini.

“Bukan situs resmi itu, refer (merujuk) ke website, aplikasi resmi, atau social media kami saja ya,” begitulah keterangan dari perwakilan Indosat Ooredoo sebagaimana dilansir dari media KompasTekno.

Copyright©Kumparan

Dan operator yang khas dengan warna kuningnya ini cuman menawarkan kuota gratis 30GB selama 30 hari untuk portal belajar online, dan diskon 30% untuk beberapa paket internetnya.

Baca juga : Waduh, Malware Berbahaya Ini Pernah Hampir Dipasang Untuk WhatsApp?

Pihak Telkomsel sendiri saat dimintai mengenai pesan 100GB kuota gratis di WA juga menyatakan itu hoaks. Paket internet gratis yang diberikan Telkomsel bisa diketahui lewat MyTelkomsel atau www.telkomsel.com, termasuk kuota gratis 30GB untuk pelajar Indonesia.

Selain Telkomsel dan Indosat, pihak XL Axiata melalui General Manager Corporate Communication, Tri Wahyunintias menjelaskan  “(Nggak ada), yang ada 2GB per hari, 60GB per bulan. Kuota ini adalah kuota gratis dari XL, nggak beli kok, pengguna cukup mengaktifkan lewat aplikasi dari XL.”

Kuota gratis dari XL Axiata ini bisa digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online, informasi COVID-19 terkini seperti Laman Kementerian Kesehatan dan beberapa aplikasi Microsoft. Makanya jangan sembrang klik jika pesan WhatsApp yang belum terbukti kebenaraannya.

Baca juga : Klaim Token Listrik Gratis PLN Via WhatsApp Bisa Didapatkan Hari Ini, Buruan!