Hacker Bisa Intip Percakapan di WhatsApp, Serius????

0
1539
Hacker Bisa Intip Percakapan di WhatsApp
Copyright©Crafty Tech Blog

WhatsApp Bisa Di Hack Soal Obrolan Di Group

Eratekno.comAplikasi WhatsApp saat ini sudah dipakai lebih dari 1.3 miliar orang. Saat ini WhatsApp telah menjadi aplikasi smartphone yang paling populer di gunakan dan memang sangat praktis untuk komunikasi dengan fitur lengkap.

Namun, kabar kurang sedap bahwa dengan besarnya pengguna maka tindak kejahatan cyver telah mencari celah supaya bisa menyadap percakapan dari sang pengguna. Sempat periset dari Tuhr University Bochum telah temukan risiko yang terdapat dalam WhatsApp tersebut.

Baca Juga Hore! HTC 10 Mulai Kedatangan Android 8.0 Oreo Lho!

Sang ahli telah klaim kalau WhatsApp bisa membuat para hacker sebagai mata-mata percakapan atau group. Tidak lain bahwa ada orang yang telah kendalikan server WhatsApp yang bisa masuk celah orang baru dalam obrolan tersebut. Mereka juga bisa masuk tanpa seizing administrator selaku yang mengontrol percakapan tersebut.

Hacker Bisa Intip Percakapan di WhatsApp
Copyright©Crafty Tech Blog

Rahasia kelompok itu telah rusak saat anggota yang tidak diundang bisa peroleh semua pesan terbaru dan alhasil mereka membacanya. Paul Rosler yang merupakan penelirin di Universitas Ruhr tersebut telah menangkap kalau ada rahasia kelimpiknya rusak karena ada penyusul dalam grup WhatsApp tersebut.

Adapun pengungkapan dari Paul,”Kerahasiaan kelompok tersebut rusak begitu anggota yang tidak diundang dapat memperoleh semua pesan dan membacanya.”

Baca Juga Inilah Kelebihan dan Kelemahan HTC U11 Eyes Terbaru

Hacker yang memiliki kecanggihan tersebut, akhirnya pihak staf WhatsApp dan juga pemerintah secara legal telah menuntut akses bisa dikenalikan server WhatsApp. Adapun seseorang yang melakukan infiltrasi percakapan, maka setiap orang yang melakukan percakapan maka otomatis telah membagikan kunci rahasia dengan pengguna tersebut.

Dimana saat ini Juru Bicara WhatsApp telah memberikan konfrimasi bahwa ada temuan peneliti kepada wired, tetapi dia telah mengungkapkan kalau tidak ada yang bisa masuk diam-dima dalam menambahkan keanggotaan dalam group WhatsApp tersebut.

Dalam pemberitahuan tersebut telah berhasil dilakukan pada saat anggota baru yang tak dikenal telah masuk dalam group. Sedangkan, Alex Stamos selaku Chief Security Officer facebook ini juga ikut tanggapi klaim tersebut.

WhatsApp dibuat sehingga pesan group tidak dapat dikirim ke pengguna tersembunyi dan menyediakan banyak cara bagi pengguna untuk mengonfirmasi siapa yang telah menerima pesan sebelum dikirim,” ungkapan penjelasannya.

Baca Juga Acer Masuk Daftar 5 Besar Pasar PC, Asus Lengser!