Hadir Dengan Dua Pilihan Hardware, Asus Zenfone 5 Lite (2018) Dibekali 4 Kamera

0
745
asus-zenfone-5-lite
[email protected]

Asus Zenfone 5 Lite (2018) Dibekali 4 Kamera dan Dua Pilihan Hardware Berbeda, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Eratekno.com – Selain menghadirkan Zenfone Max Plus M1 di Indonesia, Asus juga meluncurkan sejumlah ponsel pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 kemarin. Salah satu smartphone yanag diluncurkan oleh perusahaan teknologi ternama tersebut yakni Asus Zenfone 5 Lite.

Model ponsel ini merupakan versi mini dari flagship Asus, Zenfone 5 yang diketahui meluncur bersamaan dengan Zenfone 5z yang merupakan model premium dari flagship mereka. Meskipun dikatakan sebagai versi mini, namun bukan hanya ukuran Zenfone 5 Lite yang berbeda. Spesifikasi dari perangkat terbaru Asus ini bisa dikatakan lain dari sebelumnya.

Baca juga : Zenfone 5 dan Zenfone 5Z, Smartphone Asus Desain Sama dengan Spesifikasi Berbeda

Jika Zenfone 5 asli merupakan smartphone flagship, Zenfone 5 Lite ini merupakan model ponsel kelas mid range kakap. Spesifikasinya tidak sampai masuk kelas high-end, namun cukup kkap untuk dibanderol sebanding dengan harga ponsel premium lainnya.

Cukup diketahui jika Asus Zenfone 5 Lite menawarkan spesifikasi cukup menarik yakni ponsel ini dibekali dengan layar beraspek rasio 18:9 dengan ukuran 6 inci berejenis IPS LCD. Layar itu terlihat menawarkan resolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel dengan kerapatan layar mencapai 402ppi. Bodi ponsel ini pun juga dibuat lebih premium yakni dengan lapisan kaca dibagian depan dan belakang.

asus-zenfone-5-lite
[email protected]

Kemudian untuk frame ponsel ini menggunakan material alumunium. Adapun untuk ukuran bodi, Zenfone 5 Lite ini memiliki ukuran 160,6 x 76,2 x 7,8 dengan bobot ponsel mencapai 168 gram. Bukan hanya layar dan bodi, spesifikasi perangkat Asus ini juga menarik dan sejatinya Zenfone 5 Lite sendiri hadir dalam dua versi hardware berbeda.

Model pertama menawarkan dukungan prosesor kelas kakap, Snapdragon 630 yang membuat ponsel ini masuk jajaran Mid-range papan atas. Prosesor tersebut dibekali CPU octa-core 2,2 Ghz Cortex-A53 dengan dukungan GPU Sdreno 508. Sedangkan model lainnya membuat ponsel ini masuk jajaran mid-range standar, dengan menggunakan chip Snapdragon 430 berbekal CPU octa-core 1,5 Ghz dengan dukungan GPU Adreno 505.

Kedua model Asus Zenfone 5 Lite ini juga menawarkan dua versi memori. Model pertama dilengkapi 4GB RAM dengan memori internal 64GB. Sementara model ringannya mengusung 3GB RAM dengan memori internal 32GB. Masing-masing model juga dihadirkan memori microSD yang bisa memperluas ekpansi kapasitas penyimpanan hingga batas maksimal mencapai 400GB.

Sistem Operasi (OS) yang dibekalkan pada ponsel baru Asus ini juga merupakan OS teranyar dari Google, yakni Android 8.0 Oreo dengan balutan ZenUI 5.0. Zenfone 5 Lite juga mengusung kamera handal, dimana kamera utama di bagian punggung ponsel memakai sensor kamera ganda 16 MP dengan fitur PDAF, Gyro EIS dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera selfie pada ponsel ini juga dibekali sensor kamera ganda mumpuni 20 MP dengan kamera sekunder wide-angle yang belum diketahui resolusinya.

Bca juga : Zeanfone 5 Lite Bakal Hadir dengan 4 Kamera, Layar 6 Inci dan Rasio 18:9

Untuk kamera perangkat ini juga memiliki kemampuan berbeda. Pada model Snapdragon 630 ia mampu merekam video [email protected], sementara resolusi video maksimal di model Snapdragon 430 adalah [email protected] Untuk konektivitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, Zenfone 5 Lite ini mengusung teknologi 4G LTE, WiFi 802.11, model kakap menawarkan dual-band dan WiFi Direct

Sementara untuk fitur lainnya, Asus Zenfone 5 Lite dilengkapi Bluetooth v4.1 dengan GLONASS dan BDS, dukungan koneksi NFC, fitur FM Radio dan microUSB v2.0. Perangkat ini juga didukung teknologi pemindai sidik jari yang disematkan di bagian punggung dan di sisi dalam ponsel terdapat baterai kakap dengan kapasitas 3300 mAh, yang dijamin bisa bertahan cukup lama.

Baca juga : Resmi Diluncurkan Asus, Ini Spesifikasi Lengkap Zenfone Max (M1) Layar 5,5 Inci, RAM 3GB dan Baterai 4.000 mAh