Hadir Sebagai Versi Terendah, Huawei P20 Lite Tetap Usung Layar Poni Ala iPhone X

0
365
[email protected]

Inilah Bocoran Spesifikasi Huawei P20 Lite yang Muncul di TENAA!

Eratekno.com – Seperti yang telah banyak di perbincangkan, vendor asal Tiongkok, Huawei dalam waktu dekat ini tepatnya pada tanggal 27 Maret 2018 mendatang akan merilis smartphone flagship andalan mereka yakni lini keluarga P20 Series.

Tak hanya Huawei P20 dan Huawei P20 Pro, pabrikan smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini juga akan meluncurkan smartphone berjuluk Huawei p20 Lite. Di lansir dari TENAA, sudah ada bocoran mengenai smartphone Huawei P20 Lite ini.

Huawei di perkirakan akan mengemas smartphone P20 Lite ini dengan layar berukuran 5,84 inci yang mengusung resolusi 2.280 x 1080 piksel dengan aspesk rasio 19:9. Tak hanya itu saja, meski hadir sebagai versi terendah, smartphone ini di perkirakan juga akan memiliki poni atas layat yang tentu saja akan memiliki kemiripan dengan dua saudaranya yakni P20 dan P20 Pro.

Baca juga: Ini Dia HiAssistant, Asisten Punya Huawei Penantang Google Assistant!

Huawei P20 Lite
copyright©TENAA

Akan tetapi berbeda dengan P20 Pro yang di sokong dengan tiga kamera utama sekaligus, Huawei P20 Lite ini hanya akan memiliki dua kamera di bagian belakang. Untuk konfigurasi dual-camera ini adalah 16 MP + 2 MP yang juga sudah di lengkapi dengan sebuah LED flash.

Tak kalah menarik kamera depan yang turut di sematkan. Huawei akan membenamkan lensa tunggal dengan resolusi yang cukup besar yakni 24 MP. Kendati demikian, belum ada informasi yang valid, apakah Huawei P20 Lite ini memang jawaban dari Huawei untuk memenuhi hasrat penggila selfie terbaik.

Baca juga: Huawei P20 Pro Siap Dirilis, Benarkah Harganya Bakal Lebih Mahal Dibandingkan Galaxy S9?

Berbasis Kirin 659, smartphone versi terendah seri P20 ini akan di sokong RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB dan masih di lengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Tapi tak menutup kemungkinan, Huawei juga akan menyediakan varian dengan RAM dan memori internal yang berbeda.

Tak berhenti di situ saja, daya tarik lainnya dari smartphone ini adalah akan melenggang dengan antarmuka EMUI 8.0 berbasis Android Oreo. Untuk urusan daya, smartphone Huawei P20 Lite ini akan hadir dengan baterai berkapasutas 2.900 mAh. Selain hitam, nampaknya smartphone ini juga akan hadir dengan warna biru.

      Baca juga Terungkap, Huawei Y9 (2018) Bakal Hadir dengan FullScreen dan Dual-Camera!