Hadir Spesial Buat Wasit Piala Dunia 2018 Rusia, Big Bang Referee 2018 Dibekali Banyak Fitur Canggih, Apa Saja?

0
1093
hublot-big-bang-referee
[email protected]

Hulbot Luncurkan Big Bang Referee 2018, Jam Tangan Pintar Khusus Pengadil Lapangan di Piala Dunai 2018 Rusia

Eratekno.com – Tinggal beberapa minggu lagi gelaran akbar kompetisi sepak bola yakni Piala Dunia 2018 akan digelar. FIFA World Cup 2018 sendiri bakal digelar di negara Russia. Lalu apa teknologi baru yang muncul?

Kali ini produsen jam ternama asal Swiss, Hulbot membuat teknologi terbaru khusus untuk pengadil lapangan di gelaran Piala Dunia 2018 Rusia. Perusahaan tersebut belum lama ini telah memperkenalkan jam pintar terbarunya yang berbasis Wear OS dan jam tersebut dibuat untuk wasit yang memipin setiap pertandingan.

Baca juga :  Huawei Patenkan Bezel Sensitif Tekanan untuk Jam Tangan Pintar

Jam tangan canggih itu sendiri diberi nama Big Bang Referee 2018 FIFA Word Cup Russia. Sebagai jam pintar edisi spesial, Big Bang Referee 2018 hanaya diproduksi sebanyak 2018 unit untuk dijual ke publik. Apa saja hal yang menjadi spesial dan unik pada jam tangan ini?

Bakal menjadi keunikan tersendiri, sebab jam pintar ini memiliki tampilan icon yang merepresentasikan 32 negara peserta Piala Dunia 2018. Bakal melingkar di tangan pengadil lapangan Piala Dunia 2018, jam tangan pintar buatan Swiss ini juga akan dibekali denga fitur up-to-date.

hublot-big-bang-referee
[email protected]

Sejumlah fitur baru tersebut yakni informasi statistik pertandingan, jumlah kartu kuning atau merah yang telaha dikeluarkan, pencetak gol hingga informasi pemain pengganti. Lebih menariknya lagi, Big Bang Referee 2018 ini akan memberikan notifikasi 15 menit sebelum pertandingan dimulai.

Selain itu di dalam jam pintar ini juga dibekali denga fitur teknologi gawang untuk membantu wasit dalam menentukan apakah bola sudah melewati garis gawang atau belum. Untuk desainnya, jam tangan pintar ini dibalut dengan maetrial titanium dengan finishing bahan setin yang semakin membuat tampilannya lebih mewah dan menawan.

Baca juga :  Jam Pintar Garmin Vivomove HR Hadir di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya?

Kemudian pada sisi layarnya ditanamkan teknologi AMOLED dengan ukuran lingkar kaca 35,4 dan memiliki resolusi 400 X 400 piksel. Jam tangan pintar Big Bang Referee 2018 ini juga memiliki kemampuan tahan air hingga kedalaman 50 meter. Sedangkan sejumlah konektivitas pendukung lainnya yang turut disematkan antara lain sensor Accelerometer, Gyroscope, Tilt Detector, Mikrofon, Vibration, Haptic motor dan GPS.

Sementara itu dari segi harga, perangkat jam tangan pintar buatan perusahaan Swiss ini akan dibanderol dengan harga 5000 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 71,5 jutaan. Perangkat ini sendiri akan memulai debut perdananya pada tanggal 1 mei 2018 mendatang.

Baca juga :  Keren Abis,, Sarung Tangan Pintar Ini Bantu Tunarungu Bisa Berkomunikasi, Bagaimana Cara Kerjanya?