Hands On : Samsung Galaxy S9 Punya 4 Fitur Andalan, Apa Aja Ya?

0
256
Samsung Galaxy S9
[email protected]

Semakin Lengkap, Berikut 4 Fitur yang Jadi Andalan Samsung Galaxy S9

Eratekno.com – Kali ini perbincangan di dunia gadget seakan tak ingin lepas dari dua perangkat terbaru Samsung yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Diketahui jika vendor asal Korea Selatan itu memperkenalakan dua perangkatnya dalam acara bertajuk ‘Galaxy Unpacked’ di Fira Montjuic, Barcelona, Spanyol beberapa hari lalu.

Nampak kedua smartphone ini membawa sejumlah pembaruan dari segi desain, spesifikasi dan fitur. Terlihat perubahan desain yang cukup signifikan terlihat pada posisi pemindai sidik jari. Sebelumnya pemindai sidik jari berada di samping, namun kini fitur tersbeut dipindahkan ke sisi bawah kamera utama.

Baca juga : Meluncur di Barcelona, Berikut Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia

Adapun untuk performa Samsung Galaxy S9 diberikan spesifikasi lebih garang dengan jeroan baru yakni Exynos 9810 atau Snapdragon 845 terbaru. Lalu, apa saja deretan fitur-fitur baru yang ditampilkan duo Samsung ini?

Berikut ada empat fitur yang menjadi andalan perangkat ‘Camera Reimagined’ ini :

1. Dual-aperture (bukaan lensa)
Cukup diketahui jika kamera Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dapat memaskimalkan bidikan meskipun berada di tempat remang-remang atau kurang cahaya. Dikatakan demikian karena adanya lensa dengan dual aperture yang dapat distel ke angka f.1.5 untuk low-light dan F/2.4 untuk high-light. Aparture f/1.5 sendiri pertama kali disematkan di smartphone dan penggunaan bukaan ini sekaigus meningkatkan bukaan f/1.7 yang dimiliki Galaxy S8 dan S8 Plus.

Samsung Galaxy S9
[email protected]

2. Super slow-motion
Smartphone terbaru Samsung ini memperkaya fitur didalamnya dengan perekaman super slow-motion. Fitur ini mampu merekam momen empat kali lebih lambat dibandingkan dengan fitur yang disematkan pada generasi sebelumnya. Ketika menangkap momen 0,2 detik dapat diperpanjang menjadi 6 detik dan kualitasnya disebut-sebut sebanding dengan frame rate 960fps di resolusi 720p yang ada pada kamera profesional.

Baca juga :Yuk Coba ‘AR Emoji’ Milik Samsung Galaxy S9, Fitur yang Bisa Kloning Wajah Pengguna

3. Bixbie yang Lebih Cerdas
Dapat dikatakan semakin memudahkan kehidupan masyarakat modern, karena fitur Bixby Vision pada kamera Galaxy S9 dan S9 Plus sudah live translite. Jadi pengguna hanya cukup mengarahkan kamera ke tulisan asing dan tulisan akan diterjemahkan dengan bahasa yang dipahami.

Samsung Galaxy S9
[email protected]

4. AR Emoji
Lebih menariknya duo Samsung Galaxy S9 ini memiliki fitur AR Emoji yang dapat disesuaikan dengan wajah dan karakter penggunanya. Kemampuan canggih ini dapat dilakuan karena digabungkannya teknologi kamera Samsung dengan teknologi Augmented Reality (AR). Dengan fitur ini pengguna lebih bebas mengekspresikan diri saat berkomunikasi virtual via chatting dan hasil AR Emoji sendiir berbentuk paket berisi 18 emoji, 18 GIF dan video avatar.

Baca juga : Samsung Galaxy S9 Berikan Hadirkan Dua Bukaan Lensa Berbeda, Ini Alasannya!