Hanya Huawei P20 Pro yang Akan Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

0
996
Huawei-P20-Pro
[email protected]

Usung Tiga Kemera, Berapa Harga Huawei P20 Pro Saat Rilis di Indonesia?

Eratekno.com – Huawei baru saja mengenalkan dua perangkat terbarunya yakni Huawei P20 dan Huawei P20 Pro dalam sebuah event peluncuran yang digelar di Paris, Pracis pada beberapa hari lalu. Keduanya sama-sama mengusung tiga kamera (triple-camera) utama dari Leica di bodi belakangnya.

Lantas, apakah kedua perangkat ini akan hadir di pasar smartphone Indonesia? pertanyaan itupun dijawab langsung oleh Training Manager GND Impremium, Perkasa Ori. Dia menyebut jika hanya terdapat satu model yang natninya akan masuk ke Tanah Air.

Baca juga : Usung Tiga Kamera Belakang Beresolusi 40MP dan ROM 256GB, Ini Detail Spesifikasi Huawei P20 Pro!

Dia menambahkan jika Huawei P20 Pro lah yang nantinya akan dipastikan menyambangi pasar Indonesia. ‘Saya dapat mengumumkan untuk Indonesia nantinya yang akan masuk yakni Huawei P20 Pro’ ujarnya saat livestreaming peluncuran Huawei P20.

Namun sayang, pihaknya belum dapat memastikan berapa harga dari P20 Pro di Indonesia nantinya. Meskipun begitu, dengan harga yang telah diumumkan di pasar Eropa setidaknya dapat diperkirakan perangkat ini akan dibanderol di kisaran berapa. Cukup diketahui jika harga P20 Pro dengan spesifikasi RAM 6GB dan ROM 128GB dijual 899 euro atau setara Rp 15,2 juta.

Huawei-P20-Pro
[email protected]

Dengan adanya informasi ini, ada kemungkinan harga P20 Pro dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi jika nantinya ditambah dengan biaya lain. Maka dari itu, untuk kalian yang sudah tertarik untuk membeli perangkat ini dapat menunggu pengumuman resmi langsung dari Huawei.

Baca juga : Huawei P20 Pro Siap Dirilis, Benarkah Harganya Bakal Lebih Mahal Dibandingkan Galaxy S9?

Sementara itu, kita ketahui jika ada tiga kemera yang disematkan pada Huawei P20 Pro. Dengan hadirnya perangkat ini, Huawei diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang membakali ponselnya dengan tiga kamera sekaligus. Ketiga kamera itu sendiri memiliki sensor RGB 40 MP, monokrom 20MP dan sensor 8MP guna mengambil gambar telephoto. Ketiga lensa itu juga mempunyai aprture (bukaan lensa) mualai dari f/1.8, f/1.6 dan f/2.4. Lensa-lensa tersbeut digunakan untuk merekam detail yang lebih tajam.

Tak hanya itu saja, P20 Pro juga dilengkapi dengn lensa 3x teelphoto Leica untuk fotografi jarak jauh 5x Hybrid Zoom dan memiliki pengambil gambar dikondisi pencahayaan rendah yakni iOS hingga 102400. Sedangkan untuk kamera selfie digunakan kamera depan 24MP dengan AI beautification dan 3D potrait lightning yang mampu menghasilkan selfie sesuai tone yang membuat raut wajah nampak jelas.

Baca juga : Punya Aspek 19:9, Benarkah Huawei ANE-LX1 Adalah Huawei P20 Pro?