Hanya Sekali Klik! Ini Cara Mudah Hapus Banyak Aplikasi Sekaligus di Smartphone Android!

0
220
Copyright©Playtoko

Cara Menghapus Banyak Aplikasi di Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kebanyakan orang saat ini telah mengandalkan kemampuan Smartphone Android untuk mengerjakan beberapa aktivitas tertentu, apalagi sudah banyak juga jajaran aplikasi Android yang dihadirkan untuk mempermudah penggunanya, seperti aplikasi chatting, browsing, editing dan masih banyak lagi. Setiap pengguna pastinya sudah memasang beberapa aplikasi tambahan di dalam perangkatnya sesuai kebutuhannya.

Baca Juga : Punya Layar Berlubang, Smartphone Android Terbaru Samsung Dijual Terjangkau!

Kendati demikian, diantara banyaknya aplikasi yang dipasang, beberapa ada yang tidak sesuai dengan harapan, sehingga memilih untuk menghapusnya agar tidak membuta penuh penyimpanan. Namun, jika aplikasi tersebut jumlahnya banyak, mungkin akan lebih ribet jika menghapus satu per satu. Nah, kali ini ada cara mudah menghapus banyak aplikasi sekaligus yang bisa kalian terapkan. Simak yuk!

Cara Mudah Hapus Banyak Aplikasi Sekaligus di Smartphone Android

Gunakan Aplikasi Clean Master

2 cara uninstall banyak aplikasi sekaligus di hp android 2
Copyright©MasTekno

Cara pertama untuk menghapus aplikasi sekaligus ini adalah menggunakan aplikasi Clean Master yang memungkinkan kalian bisa melakukan uninstall banyak aplikasi sekaligus dengan cepat. Caranya cukup download dan install terlebih dahulu aplikasi Clean Master di masing-masing perangkat kalian dan begini cara selanjutnya.

  • Jika aplikasi sudah berhasil diinstall, maka kalian bisa lanjutkan dengan membuka dan jalankan aplikasi Clean Master, kemudian pilih menu ‘Tools’. Di bagian ‘Free Up Space’, kalian bisa memilih ‘App Manager’, sehingga akan muncul beberapa aplikasi yang telah terpasang di perangkat kalian.
  • Setelah itu, langsung pilih atau centang kotak box pada aplikasi yang akan di uninstall, lalu pilih ‘Uninstall’.
  • Saat muncul kotak dialog untuk konfirmasi penghapusan, maka kalian bisa pilih ‘Ok’ dan tunggu beberapa saat hingga proses pencopotan selesai.

Gunakan Aplikasi Easy Uninstaller

2 cara uninstall banyak aplikasi sekaligus di hp android 4
Copyright©MasTekno

Selain menggunakan aplikasi Clean Master, kalian juga bisa menggunakan aplikasi lainnya yakni ‘Easy Uninstaller’. Dimana aplikasi yang cukup ringan ini bisa kalian gunakan untuk mencopot banyak aplikasi sekaligus, bahkan juga bisa digunakan untuk scan virus di Smartphone. Caranya cukup install aplikasi dan buka atau jalankan, setelah itu pilih ‘Start Using Now’. Kemudian, berikan tanda ceklis (centang) di aplikasi yang ingin dicopot dan klik ‘Unisntall’. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Nah, seperti itulah cara uninstall banyak aplikasi sekaligus yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah di Smartphone Android menggunakan aplikasi tambahan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Pas Buat Traveling, 5 Smartphone Android Xiaomi Ini Punya Baterai Jumbo!