Hapus Saja Jika Dapat Pesan Seperti Ini di WhatsApp, Bahaya !

0
24921
Copyright©CNBC Indonesia

Jangan Asal Klik, Pesan WhatsApp Ini Ternyata Mengandung Virus Berbahaya !

Eratekno.comTak bisa di pungkiri perkembangan teknologi digital yang makin pesat kini membuat kita bisa lebih mudah dalam melakukan berbagai hal. Salah satunya adalah berkomunikasi dengan orang yang punya jarak jauh dengan kita dapat dilakukan dengan mudah dan nggak pake ribet.

Salah satu aplikasi pesan singkat yang paling populer saat ini adalah WhatsApp. Yups kini aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook itu punya lebih dari 1,5 miliar pengguna di berbagai penjuru dunia.

Bukan tanpa alasan karena WhatsApp menawarkan berbagai kemudahan dan fitur canggih yang memudahkan pengguna dalam berkomunikasi. Mulai dari berkirim pesan, telepon hingga video call kini bisa di lakukan memakai WhatsApp.

Baca juga : Pengguna Kembali Ancam Hapus Akun WhatsApp, Ini Penyebabnya !

Namun di balik semua keunggulan yang di tawarkan, beberapa waktu belakangan ini celah keamanan WhatsApp tengah jadi sorotan. Dan yang terbaru ada “New Year Virus” yang kini tengah menyebar dan membuat pusing pengguna internet khususnya WhatsApp.

Virus ini bermanifestasi menjadi pesan simple yang mengarahkan pengguna untuk mengklik situs yang tidak aman. Bentuk pesan ini berupa ucapan selamat tahun baru yang mengarah pada situs berbahaya sehingga membuka celah virus untuk masuk dan menginfeksi smartphone atau bahkan PC milik kamu.

Copyright©Indowebsite

Sebenarnya ini adalah virus yang bisa di tebak dengan mudah. Akan tetapi dengan euphoria tahun baru 2020 yang baru terjadi beberapa hari yang lalu membuat orang lebih mudah terjebak tipuannya.

Baca juga : Cara Sadap WhatsApp Pasanganmu Tanpa Aplikasi Tambahan !

Jika sudah di susupu, virus ini bisa menyebabkan iklan yang mengganggu dan terus menerus, permintaan data pribadi hingga penawaran beberapa layanan. Saat ini, virus ini telah menyebar ke pengguna WhatsApp di beberapa Negara.

Sementara itu di lansir dari laman Gizchina, lebih baik untuk mengabaikan saja pesan dengan tautan dan memblokir pengirim jika kamu tak mengenali identitas pengirim pesan WhatsApp tersebut.

Untuk mengindari bahaya berbagai virus yang kini banyak beredar, mulai saat ini biasakan untuk tidak asal mengklik tautan yang di bagian orang lain ya guys. Baik di WhatsApp maupun di aplikasi pesan singkat lainnya.

Semoga bermanfaat ya!

Baca juga : Jarang Diketahui, Begini Lho Cara Kirim Aplikasi Lewat WhatsApp !