Harga 1 Jutaan. Smartphone Android Go Ini Bakal Saingi Nokia 1?

0
1357
Bharat Go
copyright©PCTablet

Segera Dirilis, Bharat Go Bakal Jadi Saingan Nokia 1?

Eratekno.com – Di jaman yang serba digital ini smartphone merupakan salah satu barang yang sudah sulit di pisahkan dari manusia. Kebutuhan akan smartphone setiap tahunnya terus bertambah. Hal itulah yang membuat para produsen smartphone berlomba-lomba memproduksi smartphone dengan kualitas yang mumpuni.

Tak hanya memproduksi smartphone dengan harga yang mahal, banyak vendor yang kini memproduksi smartphone dengan harga yang terjangkau tapi dengan kualitas yang tak kalah saing.

Seperti baru-baru ini Micromax, pabrikan smartphone asal India ini telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka siap merilis smartphone berbasis Android Go (Oreo Edition).Smartphone yang di beri nama Bharat Go ini nantinya akan masuk ke dalam jajaran entry-level.

Baca juga:  Nokia 1 Bakal Usung Ponsel Android Go Termurah ?

[email protected]

Sementara itu, Android Go sendiri merupakan gagasan yang di gulirkan Google. Melalui gagasannya ini, raksasa teknologi asal Negara Paman Sam ini ingin mendorong sejumlah pabrikan smartphone untuk menciptakan perangkat dengan harga terjangkau untuk di pasarkan di Negara berkembang.

Nantinya, perangkat yangmasuk ke dalam proyek Android Go ini, termasuk Bharat Go juga akan di bekali dengan sistem operasi Android Oreo terbaru. Tak sampai di situ saja, Google juga menjanjikan akan menyediakan Google Play Store yang sudah di optimalkan untuk perangkat low-end ini.

Baca juga: Murah Banget, Ponsel Android Go Dibanderol Cuma Rp 400 Ribu ?

Terkait berbagai macam aplikasi bahwaan yang akan di sematkan ke dalam smartphone tersebut, Google juga telah menyiapkan itu semua. Seperti adanya Google Go, Google Assisten Go, YouTube Go, Google Map Go, Gmail Go, GBoard, Google Play, Chrome dan File Go.

Namun ada satu hal yang menarik, semua aplikasi tersebut juga di janjikan tidak akan menyita lebih banyak ruang penyimpanan. Hal tersebut wajar, mengingat smartphone yang di kembangkan dalam proyek Android Go, tak terkecuali Bharat Go memang hanya di bekali dengan RAM berkapasitas 1 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 8 GB.

Lalu, kapan Bharat Go akan rilis di pasaran? Terkait hal tersebut, Micromax menegaskan bahwa Bharat Go akan rilis di pasar India pada akhir bulan ini dan smartphone ini di perkirakan akan di jual dengan harga US$78.

Akan tetapi, Micromax tak sendiri merilis smartphone Android Go, HMD Global juga di sebut-sebut akan merilis smartphone Android Go yang di beri nama Nokia 1.

     Baca juga Nokia 1 Usung Android Go, Bakal Rilis Maret 2018?