Harga dan Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 5z, Smartphone Model Premium dengan Snapdragon 845 dan RAM 8 GB

0
986
asus-zenfone-5
copyright©deccancronicle

Hadirkan Beberapa Pilihan Penyimpanan, Ini Spesifiksi dan Harga Asus Zenfone 5z

Eratekno.com – Pada akhir bulan Februari 2018 lalu, Asus telah resmi meluncurkan seri flagship terbaru mereka. Dalam peluncuran tersebut turut dihadirkan ponsel mid-raneg bertema ‘Lite’ dan diantara 3 peranagkat terbaru itu, Asus Zenfone 5z hadir dengan model premium.

Zenfone 5z ini dapat dikatakan sebagai smartphone flagship sesungguhnya yang dikeluarkan oleh Asus tahun ini. Apalagi mengingat jika model standart ponsel ini dibekali dengan spesifikasi mid-end dengan mengandalakan Snapdragon 636. Sedangkan model Snapdragon 845 terbaru yang dibekakan pada Zenfone 5z merupakan model premium dari seri ini.

Baca juga : Ini Tanggal Perilisan ASUS Zenfone Max Plus (M1) di Indonesia, Berapa Harganya?

Meskipun berbeda mengenai prosesor dan dukungan memori RAM atau ROM, namun pada dasarnya spesifikasi dan desain Asus Zenfone 5z ini mirip dengan Zenfone 5. Untuk bagian depan perangkat ini menggunakan layar IPS LCD dengan desain Full Screen mirip iPhone X berukuran 6,2 inci dengan rasio apsek 18:9 dan resolusi FullHD+ 1080 x 2246 piksel.

Layar perangkat Asus ini juga memiliki kerapatan hingga 402ppi dan layar juga dilapisi pelindung berupa Corning Gorilla Glass dengan versi yang belum diketahui. Selain itu layar ini juga menawarkan DCI-P3 hingga 95 persen. Bukan hanya layar, bodi ponsel Zenfone 5z ini juga dibuat lebih premium yakni dengan bahan alumunium yang di desain unibodi berukuran dimensi 153 x 75,5 x 7,9 dan bobot 155 gram. Sedangkan pada sektor dapur pacu menjadi pembeda Zenfone 5z dengan Zenfone 5 biasa.

asus-zenfone-5-z
copyright©cnet

Dimana perangkat terbaru Asus ini mengusung dukungan prosesor kelas kakap yakni Snapdragon 845 besutan Qualcomm dengan CPU octa-core 2,7 GHz dan chip Kryo 385. Prosesor ini juga mendapat dukungan dari Andreo 630 guna memacu kinerja grafis perangkat. Sedangkan untuk penyimpan dihadirkan sejumah pilihan memori mulai dari model terendah dengan RAM 4GB dan ROM 64 GB, model menengah RAM 6GB da ROM 128GB hingga model high-end dengan RAM 8GB dan ROM 256GB.

Baca juga : Spesifikasi Mumpuni, Asus ZenFone Max Plus M1 Cocok Bagi Fotografer dan Gammer

Tak berhenti sampai disitu, Asus juga masih menawarkan slot micro SD dengan kapasitas 400 GB. Selain itu untuk sisi fotografi, perangkat yang dihadirkan dengan OS Android 8.0 Oreo terbaru dibalut ZenUI 5.0 ini menawarkan sensor kamer ganda. Sensor tersebut yakni 12 MP f/1.8 dan 8 MP f/2.0 dengan dukungan fitur PDFA, Gryo EIS dan dual-LED Flash. Sedangkan bagian kamera selfie digunakan sensor 8MP f/2.0 dengan teknologi Gryo EIS.

Sementara itu pada Asus Zenfone 5z ini juga diharikan teknologi konektivitas terbaru seperti 4G LTE dengan teknologi VoLTE dan LTE-Advenced, WiFi (802.11 a/b/g/n/ac) dengan Bluetooth v5.0 terbaru, teknologi GPS dengan GLONASS dan BDS, dukungan NFC, serta USB tipe-C dengan konektor USB v2.0 di bagian hulu. Perangkat ini juga menghadirkan pemindai sidik jari di bagian punggungd dan tak lupa baterai dengan kapsitas 3.300 mAh lengkap dengan fitur charging 9V/2A 18W.

Adapun untuk harga Asus Zenfone 5z tentu akan dibanderol lebih premium, dan lebih mahal dibandingkan seri standar dan seri Asus Zenfone 5 lain di bawahnya. Selain itu, harga Zenfone 5z ini juga kemungkinan akan beragam, mengingat ada tiga versi dengan memori berbeda yang dihadrikan.

Baca juga : Hadir Dengan Dua Pilihan Hardware, Asus Zenfone 5 Lite (2018) Dibekali 4 Kamera