Harga iPhone XS Cs Dipangkas Makin Murah, Tapi Kok …

0
181
Copyright©New York Post

Harga iPhone XS Cs Dipangkas Imbas Dari Perang Dagang

Eratekno.com – Pabrikan smartphone asal Amerika Serikat yakni Apple, dikabarkan telah memangks sejumlah harga smartphone miliknya yang ada dipasaran, termasuk perangkat terbaru mereka yakni iPhone XS CS yang baru saja mereka rilis beberapa waktu lalu.

Hal ini tentu imbas dari adanya penilaian dari sejumlah pengguna gadget yang menganggap harga smartphone yang ditawarkan Apple kelewat mahal jika dibandingkan pabrikan lain.

Baca juga: Cara Mengatasi Sinyal Hilang di iPhone Setelah Update iOS 12.1.2!

Namun sayangnya, untuk sementara kebijakan terbaru itu masih berlaku di China. Tim Cook selaku CEO dari Apple mengatakan jika keputusan dari pihaknya menurunkan harga iPhone XS CS itu tak terlepas dari perang dagang antara negeri Amerika Serikat dengan China. Selain itu, situasi ekonomi yang ada di China saat ini juga masih kurang baik.

Copyright©New York Post

Meskipun begitu, Analis CLSA bernama Nicolas Baratte mengatakan jika sebenarnya masalah utama dari Apple adalah harga jual iPhone miliknya. Menurutnya, smatphone dari Apple dijual terlalu tinggi dengan spesifikasi yang dinilai kurang menarik, seperti pada iPhone XS.

Baca juga: Resmi Dirilis Dengan Kamera 48 MP, Harga Xiaomi Redmi Note 7 Murah Banget!

Namun menariknya, Apple sepertinya mendengarkan pendapat dari Nicolas tersebut. Hal ini bisa terlihat dengan tindakan pihak Apple menurunkan harga sejumlah perangkat miliknya tersebut di negeri China, termasuk Trio iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Selain itu masih ada 2 smartphone lain yang mengalami pemangkasan harga, yakni iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Jika dirata-rata, penurunan harga jual yang diberikan untuk kelima seri smartphone Apple itu mencapai USD 59 (400 Yuan), atau sekitar Rp 800.000 lebih setiap masing-masing harga iPhone miliknya.

Namun saat ini, belum ada informasi mengenai negara mana saja yang akan mendapat potongan harga iPhone XS Cs tersebut. Akan tetapi, ada prediksi jika negara selanjtunya yang akan mendapat potongan tersebut adalah India yang penjualan perangkat Apple juga kurang baik disana.

Baca juga: Wih Keren! Ponsel Lipat iPhone Bisa Ditekuk ke 2 Arah?