Harga Ponsel Samsung Untuk Segmen Kelas Menengah Bakal Dipangkas, Benarkah?

0
499
Copyright©bejagadget

Gunakan Panel LCD, Harga Ponsel Samsung Ini Akan Lebih Murah

Eratekno.com – Belakangan ini, Samsung memang menjadi topik pembicaraan banyak media, bukan karena gosip-nya yang akan menghadirkan jajaran Smartphone baru hingga 9 model, perusahaan ternama Korea Selatan ini juga dikabarkan akan menggunakan panel LCD pada perangkat barunya dalam seri Galaxy A yang akan dirilis pada tahun 2019 ini. Untuk harga panel LCD sendiri diketahui memiliki harga yang lebih murah dibanding OLED, jadi bisa saja perangkat tersebut juga akan menawarkan harga yang relatif lebih terjangkau.

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 9 dan Pixel 3 Miliki Kamera Depan Terbaik Ala DxOMark!

Seri Galaxy A sekarang ini memang berbeda dengan pendahulunya, yang mana pada tahun lalu, Samsung masih menggunakan layar OLED untuk perangkat andalannya bernama Galaxy A7 dan A9 di Indonesia. Kendati demikian, sang perusahaan ini sebenarnya sudah menggunakan layar LCD di seri A masa kini melalui Galaxy A8s yang muncul di penghujung tahun 2018.

Copyright©AllAboutSamsung

Meskipun menggunakan panel LCD, perangkat Samsung juga masih menghadirkan desain layar berlubang atau Infinity-O untuk menyematkan kamera depan yang dimilikinya. Jadi, hal ini membuktikan bahwa meskipun menggunakan panel LCD, perangkat Smartphone pun masih bisa digunakan untuk menambahkan kamera selfie di dalam layar tanpa harus menggunakan panel OLED untuk menghadirkan desain tersebut.

Sementara itu, untuk masalah penggunaan panel LCD untuk seri Galaxy A yang muncul tahun ini, setidaknya ada dua model yang rencananya akan mengusung panel tersebut, adapun kedua perangkat tersebut adalah Galaxy A10 dan Galaxy A60. Bahkan, bukan hanya seri Galaxy A saja, melainkan ada juga seri-seri ponsel Galaxy J, Galaxy On dan Galaxy C dari kelas menengah ke bawah juga akan disatukan dalam sebuah seri baru, yakni Galaxy M.

Dan perlu diketahui bahwa Samsung ternyata juga akan membekali jajaran perangkatnya yang termasuk dalam keluarga Galaxy M-Series tersebut dengan panel LCD untuk menekan harga, jadi nantinya harga yang ditawarkan akan menjadi lebih murah.

Baca Juga : Berikut Bocoran Terbaru Spesifikasi Samsung Galaxy S10 (5G)