Harga Selisih Dikit, Apa Bedanya Redmi 8A dengan Redmi 8A Pro?

253
Copyright©Tribun

Redmi 8A Pro Sudah Tersedia di Indonesia

Eratekno.com – Seperti yang kita ketahui, jika pihak Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yakni Redmi 8A Pro secara online pada hari Kamis (24/2/20) kemarin. Smartphone ini datang untuk menyasak segmen entry level dengan banderol harga terjangkau.

Di Indonesia, harga Redmi 8A Pro ini dijual senilai Rp 1.599.000 jutaan untuk versi RAM 2 GB, sementara untuk varian RAM 3 GB dijual sedikit lebih tinggi yakni Rp 1.699.000 perunitnya.

Baca juga: Fakta Redmi Note 9 Pro Max Ini Bikin Mikir 2 Kali Untuk Beli, Canggih tapi…

Dibandingkan pendahulunya yakni Redmi 8A, harga Redmi 8A Pro ini selisih Rp 200.000, dimana untuk versi lama tersebut dijual senilai Rp 1.399.000 untuk varian RAM 2GB/32GB, dimana smartphone ini pertama kali dirilis pada bulan Desember 2019 lalu.

Copyright©Tribun

Yang menjadi perbedaan Redmi 8A Pro ini dengan pendahulunya adalah pada bagian kamera belakangnya. Dimana untuk versi reguler datang dengan satu kamera belakang 12 MP, sementara unutk varian Pro dibekali dual kamera berukuran 13 MP + 2 MP.

Kamera kedua pada hp android ini dihadirkan memiliki fungsi untuk memberikan efek bokeh dengan background blur dan fokus pada objeknya saja, seperti foto dengan kamera Profesional.

“Ini adalah pertama kalinya pada jajaran seri Redmi A kami menanamkan fitur dual kamera,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dikutip dari laman Kompastekno.

Diluar jumlah kamera tadi, untuk spesifikasi dari Redmi 8A Pro dan Redmi 8A ini nyaris serupa. Keduanya kompak menggunakan layar berukuran 6.22 inch HD+ yang dilapisi dengan Gorilla Glass 5 dibagian depannya. Ada juga kamera depan 8 MP yang siap memanjakan pengguna untuk berfoto selfie.

Untuk dapur pacunya, Redmi 8A Pro ini datang dibekali dengan chipset Snapdragon 439 dan memiliki baterai yang sangat besar yakni berukuran 5.000 mAh serta fitur fast charging 18W.

Baca juga: Harga Smartphone Murah Redmi 8 di Indonesia Di Koreksi, Minat Beli?